STAIN Gelar Pelatihan Aplikasi LPSE


Ketua STAIN (kanan) memberi sambutan

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Pemahaman tentang tata kelola keuangan yang benar merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari pekerjaan seorang pegawai negeri sipil. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura DR. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam sambutan Pelatihan Aplikasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik Pada Tahun 2015, di ruang Senat STAIN Al-Fatah Jayapura Rabu 13 Januari 2015.
“Ini penting agar nanti kita punya persepsi yang sama soal tata kelola keuangan dan hal-hal lain,” ujar Ketua.
Ketua yakin bahwa pelatihan ini menjadi awal yang baik bagi STAIN Al-Fatah Jayapura untuk membentuk LPSE.
“Kami berterimakasih kepada Tim dari LPSE Provinsi Papua yang datang untuk memberi pelatihan ke staf kami,” tambah Ketua.
Menurut Ketua, pelatihan ini akan bermanfaat bagi tim dari STAIN agar mendapat pemahaman peraturan dan produk hukum yang benar seputar Layanan Pengadaan di instansi pemerintah.
“Jadi jangan hanya cari peraturan dan tanya-tanya di google saja,” kelakar Ketua.
Ia meminta agar dalam pelatihan ini dimanfaatkan untuk mengetahui hal-hal seputar aturan produk hukum, struktur kerja, cara kerja dan hal lainnya.
Ketua juga meminta Tim dari LPSE Provinsi nantinya dapat memfasilitasi pada beberapa hal seputar kekurangan-kekurangan yang belum dimiliki STAIN Al-Fatah Jayapura.
Ketua Tim LPSE Nurwanti
Pada bagian akhir, Ketua berharap agar di Papua nantinya bisa terbangun jejaring komunitas dimana antara satu dengan yang lain bisa saling bertanya dan berdisku

si ke arah yang benar seputar berbagai produk hukum dan tata keola keuangan.
Sementara itu, Ketua Tim LPSE Provinsi Papua Nurwanti menjelaskan seputar tata cara pembentukan LPSE, seperti penyiapan sarana prasarana, Surat Keputusan Tim, dan hal lain.
“Ini sangat penting karena terkait penyerapan anggaran dalam berbagai pengadaan proyek pemerintah,” ujar Nurwanti.
Tim LPSE dari Provinsi Papua juga membawa dua instruktur untuk memberi pelatihan.
Kegiatan pelatihan ini diikuti para pejabat dan staf di lingkungan STAIN Al-Fatah Jayapura serta beberapa tamu undangan lain. (Her)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus