Rektor Serahkan 26 SK Pengangkatan CPNS di IAIN Fattahul Muluk Papua


(Jayapura, 23 Mei 2019) –Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 kepada 26 CPNS IAIN Fattahul Muluk Papua, di Rektorat Kampus, 23 Mei 2019.
Duapuluh enam CPNS ini terdiri dari 22 CPNS Dosen dan 4 CPNS Pranata Komputer.
Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua sangat terbatas.

Beberapa kali kita lakukan penerimaan CPNS dosen tapi hanya sedikit yang lulus tes, padahal keahlian dosen sangat dibutuhkan di IAIN FM Papua,” ujarnya.
Untuk itu diharapkan kepada CPNS dosen yang baru bergabung dengan keluarga besar IAIN FM Papua agar dapat segera bekerja secara profesional.
“Apalagi ada CPNS yang asalnya jauh dari Samarinda Kalimantan, luar pulau Papua, nah ini berarti harus sungguh-sungguh dalam menunjukkan pengabdian sebagai abdi negara, ungkapnya.
Rektor menambahkan, menjadi PNS atau ASN harus cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memiliki nasionalisme yang tinggi, dan tidakterlibat dalam organisasi-organisasi radikal.
ASN harus mengikuti ketentuan negara, menjadi abdi negara, bukan ikut organisasi tertentu yang berseberangan dengan negara, tegasnya.
Kepada 4 CPNS Pranata Komputer, ia berharap agar ke depan para SDM di bidang Information Technology (IT) ini dapat mendesain operasional kampus dengan manajemen berbasis IT.
Mengakhiri sambutannya, Rektor menegaskan bahwa menjadi PNS atau ASN di Papua adalah sebuah tantangan sekaligus pengabdian yang luar biasa.
Ahlan Wa Sahlan, selamat bergabung para CPNS di keluarga besar IAIN FM,” pungkasnya.
Penyerahan SK Pengangkatan CPNS disaksikan jajaran pejabat di IAIN Fattahul Muluk Papua dan tamu undangan. (Min/Her/Usw)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus