‘Ingin Mampu Berbahasa Inggris Aktif, Ikut MEC IAIN FM Papua’



Sesi foto bersama usai Launching

(Jayapura, 25 Oktober 2019) – “Jika ingin mampu berbahasa Inggris aktif, silahkan ikut MEC IAIN FM Papua,” ujar Erfin Wijayanti, M.Pd, saat mengawali Launching Program Master English Community (MEC) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua di aula kampus, Jl. Merah Putih, Buper Waena Kota Jayapura, 25 Oktober 2019.
Ia menjelaskan, komunitas ini diciptakan untuk memberikan ruang atau wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris lebih mendalam.
“Komunitas ini bisa diikuti oleh mahasiswa program studi manapun, bahkan pegawai dan dosen juga,” ujarnya.
Erfin menceritakan, ide pembentukan komunitas ini berawal dari keinginan mahasiswa non Prodi Bahasa Inggris yang ingin belajar Bahasa Inggris tapi tidak memiliki kesempatan praktek penggunaan bahasa.
“Nah dari situ muncul ide bagaimana kalau membuat program atau sejenis komunitas namun lintas Prodi di seluruh IAIN Fattahul Muluk Papua, sehingga tercetuslah Komunitas Bahasa Inggris MEC ini,” urainya. “Sebagai tahap awal, ini masih merupakan sebuah program saja, belum berupa UKM yang memiliki tempat, atau struktur organisasi, jadi kita sediakan program dulu, berkumpul bersama, dan berlatih bersama,” tambahnya.
Dirinya yakin bahwa program ini bisa berjalan lancar dan dikembangkan dalam skala yang lebih besar menjadi UKM, agar mampu menghasilkan lulusan unggul yang menunjang visi dan misi IAIN Fattahul Muluk Papua.
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar peserta komunitas dapat membiasakan diri untuk selalu berani dan percaya diri berbahasa Inggris. “Jadi program ini dilakukan di luar jam perkuliahan, tidak kaku seperti di kelas, serta suasana yang menyenangkan,“ ungkapnya.
Erfin Wijayanti

Ia berharap komunitas ini bisa menghasilkan mahasiswa yang unggul dalam berbahasa Inggris, sekaligus menyiapkan mereka agar berani tampil pada beberapa kesempatan perlombaan seperti lomba debat Bahasa Inggris di event PIONIR.
Launching komunitas Master Eenglish Community ini dihadiri oleh para Dosen Bahasa Inggris dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus