Mahasiswa IAIN FM Papua Kembali Raih Prestasi di Investival 2019 GIBEI UNCEN



Kaprodi Ekonomi Syariah Pahri, ME berfoto bersama peserta yang meraih juara

(Jayapura, 24 Oktober 2019) – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua kembali meraih prestasi di ajang Investival 2019 (Indonesia Invesment Festival) yang diselenggarakan oleh GIBEI (Galeri investasi Bursa Efek Indonesia) Universitas Cenderawasih di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNCEN tanggal 24-25 Oktober 2019.
Dalam ajang tersebut, empat mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam meraih juara pada beberapa lomba. Adil Faijin dan Imam Mustaqim tampil sebagai Juara 1 Makeup Joker, Jumardin meraih Juara 3 Lomba Rangking Satu, Photobooth Caption Terbaik dan Terunik, serta Nunung Fauziah yang merengkuh Juara 3 lomba STOCKLAB.
“Saya sebagai orang yang dimakeup Joker dan Imam Mustaqim sebagai p-emakeup-nya,” ujar Adil.
Menurutnya, Lomba Joker berlangsung seru dan sangat menegangkan karena diikuti berbagai kampus di Jayapura. Sedangkan Lomba Ranking 1 adalah lomba yang menguji pengetahuan umum yang berfokus pada pengetahuan saham dan ekonomi.
Peserta lomba Joker

“Setiap peserta yang menjawab salah akan tersingkir sampai tinggal menemukan juaranya,” ucap Jumardin. Jumardin menambahkan, lomba Photobooth mewajibkan pesertanya berfoto di suatu booth foto yang telah disediakan panitia.
“Kemudian peserta wajib memposting foto mereka di aplikasi instagram dan men’tag akun galeri investasi Uncen, serta membuat caption semenarik mungkin,“ jelasnya.
Ia menerangkan, caption terbaik yang dibuatnya bertema “CINTA=SAHAM”. Beberapa petikan kalimatnya adalah ‘Jika CINTA butuh suatu Kepastian maka Menabung SAHAM butuh sebuah Keberanian, Jika CINTA Menimbulkan suatu Kerinduan makan Menabung SAHAM menimbulkan suatu Keuntungan’.
“Saya tertarik dengan saham, makanya ingin berkompetisi dengan universitas lain karena acara investasi festival ini sangat bagus terutama untuk generasi milenial dimana mengajarkan kita tentang baiknya investasi untuk masa depan diri kita sendiri,“ ucapnya.
Ia berharap IAIN Fattahul Muluk Papua dapat membuat acara yang lebih meriah dan keren untuk menjadi tuan rumah acara INVESTIVAL (investasi festival) di tahun 2020. Nunung Fauziah juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Ia meraih Juara 3 lomba Stocklab dari 20 peserta. Stocklab adalah permainan dengan menggunakan media kartu yang berisi perkenalan tentang pasar modal.
“Saya ikut lomba ini dengan tujuan agar bisa mengasah kemampuan dalam stocklab, menambah pengalaman dan memperbanyak teman serta bisa membawa nama IAIN Fattahul Muluk Papua agar lebih dikenal oleh masyarakat,“ jelas Nunung.
Ia ingin ke depan bisa mengikuti lomba stocklab perwakilan GIBEI IAIN Fattahul Muluk Papua pada tingkat nasional. Di kesempatan yang berbeda, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. M. Anang Firdaus, S.Ag. M.Fil.I. mengatakan bahwa FEBI harus terus berinovasi dan berprestasi.
“Spirit berinovasi dan berprestasi ini bisa diikuti oleh mahasiswa di fakultasi lain sehingga gerbong perubahan dan kemajuan IAIN Fattahul Muluk Papua ini bisa bergerak dengan baik, karena semua komponen di dalamnya berjalan dengan fungsinya masing-masing secara maksimal,” harapnya.
Senada dengan Anang, Kepala Program Studi Ekonomi Syariah Pahri, ME, meminta agar peserta didiknya kelak dapat mengikuti lomba sejenis di tingkat nasional, bahkan internasional. “Semoga ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa kita,” pungkasnya.
Ajang lomba Investival 2019 yang diikuti berbagai universitas ini mengusung tema “Papua Cerdas, Nabung Saham 2019”. (Min/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus