Milad ke-19, Rektor Berikan Rasa Hormat Untuk Pendiri Kampus Dari STAI Hingga IAIN

(iainfmpapua.ac.id) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Peringatan Milad (hari lahir) ke 19, di aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 18 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr.H. Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan rasa hormat kepada para pendiri kampus. Ia menyatakan bahwa milad ini merupakan moment yang penting untuk melihat progress perkembangan IAIN Papua dari tahun 2004 hingga saat ini. “Mulai dari sekolah tinggi agama Islam atau STAI, menjadi negeri ke STAIN dan sekarang menjadi IAIN merupakan proses panjang yang tidak luput dari perjuangan dan pengabdian para pendiri lembaga untuk mendirikan kampus ini,” ujarnya. Menurutnya, IAIN Papua yang sudah berkarya selama 19 tahun terus mengalami pergerakan yang lebih baik. “Khususnya tetap komitmen dalam membangun pendidikan islam di Jayapura,” jelasnya. Selain itu, peran alumni juga penting dalam berkontribusi memajukan kampus. “Karenanya perlu adanya legalitas alumni agar secara resmi dapat mendukung pengembangan kampus,” imbuhnya. 19 tahun berkarya, lanjutnya, IAIN FM Papua terus berusaha menjadi tempat mahasiswa untuk dapat melanjutkan studi dan mengembangkan keilmuannya khususnya dalam pendidikan Islam. “Dengan memperat sinergitas antar civitas akademik kampus agar saling memajukan dan mengembangkan kampus bersama menuju UIN,” ungkapnya.


Dalam sambutan sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dr. Suparto Iribaram, MA memaparkan bahwa milad kampus dengan tema Langkah Baru peradaban kampus Islam di Papua ini sebagai bentuk peningkatan dalam menjalani fungsi tri dharma perguruan tinggi di masyarakat. “Dies natalis ini merupakan wujud rasa syukur atas segala semangat dan kesempatan kampus kami dalam berkarya selama 19 tahun ini,” imbuhnya. Menurutnya, pihak kampus akan terus berupaya dan berbenah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kami terus berkomitmen untuk mengangkat moral dan pendidikan Islam di tanah Papua,” urainya.


Kegiatan ini diisi dengan penampilan mahasiswa dari UKM Seni Religius dengan sholawat bersama, UKM pencak silat, UKM karate, puisi dan penampilan lainnya. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, anggota DWP, alumni, dan para undangan mitra kerja lainnya.  (Za/Is/Zul/Her/Ran)



Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus