Rektor Minta Mahasiswa PKL Utamakan Adab, Etika, Dan Sopan Santun

 (iainfmpapua.ac.id) –  Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) harus mengutamakan adab, etika, dan sopan-santun di lokasi PKL. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutan ‘Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Fakultas Syariah’ di aula fakultas, 2 Oktober 2023.


“Ini harus dijaga agar kerjasama kita dengan instansi dapat terjalin dengan baik,” imbuhnya. Menurutnya, mahasiswa harus bisa menempatkan diri dengan baik selama kegiatan karena merupakan cerminan institusi. Di sisi lain, Rektor mengingatkan para mahasiswa untuk pandai beradapatasi di tempat PKl nantinya. “Jangan karena sudah mempelajari teorinya, membuat kalian jadi merasa paling tahu, silakan telaah dengan baik praktik-praktik yang dilaksanakan di sana untuk diambil contoh dan manfaatnya,” tambahnya di depan peserta PKL.


Dekan Fakultas Syariah Dr. Moh. Wahib L.c.M.A mengatakan, menjelang akhir tahun, hampir seluruh kegiatan Fakultas Syariah sudah terrealisasikan. “PKL ini merupakan salah satunya, ini tempat untuk menguji teori-teori yang sudah para mahasiswa dalami selama perkuliahan berlangsung,” jelasnya. Wahib meminta mahasiswa menguji, mengaplikasikan dan mengimplementasikan teori-teori secara langsung di berbagai instansi tempat PKL masing-masing. “Ikuti dengan sebaik-baiknya, buktikan sebagai mahasiswa kalian sudah terbekali dengan matang, tinggal praktiknya saja,” pungkasnya.


Ketua Panitia Kegiatan Rosalina Yulianingsih, S.Pd dalam laporannya menerangkan bahwa peserta PKL tahun ini berjumlah 27 mahasiswa dari 3 program studi yang nantinya akan ditempatkan di 11 Instansi. Kesebelas instansi tersebut ialah Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kantor Urusan Agama (KUA), Komisi Yudisial, DPRD, Bawaslu dan Kantor Pajak. Kegiatan ini dihadiri para pejabat, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus