Refleksi 1 Tahun: Sinergitas Warga Kampus Akan Bawa Kemajuan Bersama

 (iainfmpapua.ac.id) –  Sinergitas dan support yang besar dari seluruh warga kampus akan membawa kemajuan bersama. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua  Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan hal ini dalam kegiatan ‘Dialog Capaian dan Program Kerja, Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Rektor’ di aula kampus, 10 Oktober 2023.


“Ibarat kapal yang berlayar, kita seluruh awaknya pasti ingin mencapai tujuan, namun di lapangan pasti ada hambatan, ini yang harus kita hadapi,” ucapnya. Rektor juga mengapresiasi capaian kerja yang dilakukan seluruh ASN di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua selama 1 tahun masa kepemimpinannya. “Yang diraih selama satu tahun ini bukan hanya capaian yang dilakukan pimpinan namun seluruh dosen dan pegawai yang ada di IAIN Fattahul Muluk Papua,” tambahnya. Rektor juga menyinggung upaya penerapan kurikulum Merdeka Belajar kampus Merdeka berbasis moderasi beragama sebagai salah satu cpaian di tahun ini. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan komitmen dalam meningkatkan kualitas SDM yang ada di IAIN Fattahul Muluk Papua. “Dosen yang ingin mengambil S3, kita berikan jalan, kita bantu dan permudah, dan tidak hanya dosen namun tendikpun demikian,” ungkapnya. Di sisi lain, lanjutnya, rektor dan para wakil rektor berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas standar penjaminan mutu pendidikan. “Ini kita lihat dari berjalannya akreditasi beberapa prodi, dan insyaaAllah akan terus kita tingkatkan,” urainya.


Sebelumnya, Kepala Biro AUAK IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Basman, M.Ag dalam pengantarnya mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah penyamaan persepsi untuk membawa kampus IAIN Fattahul Muluk Papua ke arah yang lebih baik. Diskusi ini juga diisi pemaparan dari Wakil Rektor I Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Amirullah, M.Ag, dan Wakil Rektor III Dr. Suparto Iribaram, MA. Kegiatan ini diikuti para dosen, tenaga kependidikan, dan para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus