Apel KORPRI Penting untuk Tingkatkan Disiplin Kehadiran

(STAIN Al-Fatah Jayapura) Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan salah satu kegiatan untuk menjaga kedisiplinan pegawai negeri sipil. Ketua STAIN Al-Fatah Jayapura Dr. H. Idrus Al-Hamid, S.Ag, M.Si menegaskan hal ini dalam amanat apel KORPRI di Halaman Rektorat, Selasa 18 Agustus 2015.
“Dengan apel ini, maka kita bisa melihat kehadiran pegawai dan dosen serta menunjukkan kepatuhan sebagai aparatur negara,” ujar Ketua. 
Dalam arahannya, Ketua meminta agar para pegawai tertib dalam menggunakan seragam kerja sebagamaina aturan yang sudah ditetapkan.
“Harus sesuai harinya, jadi jangan aneh-aneh dan bikin model lain-lain, kecuali mungkin sifatnya force majeur, seperti kehujanan lalu pulang dan ganti baju, nah, itu lain,” terang Ketua.
Aturan ini tidak hanya untuk pegawai negeri sipil tetapi juga untuk anggota Satuan Pengamanan Kampus atau yang sering disebut sebagai satpam.
“Ingat, tukin atau tunjangan kinerja sudah diterima, maka anda wajib lebih giat dan disiplin bekerja,” pesan Ketua.
Sejak dicairkannya remunerasi untuk pegawai Kementerian Agama pada pertengahan 2014 lalu, maka setiap pribadi wajib membuat laporan kinerja harian. Pimpinan akan memeriksa semua bentuk laporan harian yang dibuat staf.
Pada bagian lain, Ketua meminta agar para pegawai membantu dan memberi arahan pada CPNS yang sudah mulai bekerja.
“Mereka baru mengenal lingkungan kerja di STAIN Al-Fatah Jayapura, dan secara etika birokrasi, anda yang sudah PNS harus membantu agar kinerjanya cepat dan terus meningkat tiap hari,” tambah Ketua.
Pada bagian akhir, ia meminta dosen agar lebih tertib melakukan absen digital.
“Jika tidak absen, maka harus menyerahkan RKA atau Rencana Kerja Akademik selama minimal satu semester, karena ini dimungkinkan bagi dosen dengan aktifitas di luar kampus, misalnya harus rutin mengajar di luar negeri, dan lain-lain,” tutupnya.
Apel KORPRI diikuti puluhan pegawai dan dosen di lingkungan STAIN Al-Fatah Jayapura. (Her) 

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus