Civitas Akademik IAIN FM Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sentani

(Jayapura, 20  Maret 2019) – Civitas Akademik IAIN Fattahul Muluk Papua menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di kawasan Doyo, Sentani, kabupaten Jayapura, 20 Maret 2019. Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru ini diwakili oleh Kepala Biro (Kabiro) AUAKP Dr. H. Moh. Junaidin, MA, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Fattahul Muluk Papua Ny. Masyita Idrus Alhamid.
Kepala Biro Moh Junaidin (tengah) menyerahkan bantuan secara simbolis disaksikan Ketua DWP dan perwakilan Ponpes
“Bantuan ini merupakan wujud empati, rasa persaudaraan kami kepada sesama anak negeri,” ujar Moh. Junaidin.
Menurutnya, bantuan ini diperoleh dari donasi atau sumbangan dari pegawai, dosen, mahasiswa, dan ibu-ibu Dharma Wanita IAIN FM.
“Walau jumlah bantuan tidak besar, tapi kami ikut peduli dalam meringankan beban korban banjir di wilayah Sentani ini dengan langsung memberikan ke lokasi-lokasi yang terdampak,” ucapnya.
Pada moment yang sama, Ketua DWP IAIN Fattahul Muluk Papua berharap agar semua pihak dapat mengambil hikmah atau pelajaran dari setiap musibah.
“Kuatkan hati, dan sabar dalam menerima cobaan ya,” ujarnya kepada beberapa warga.
Dengan adanya musibah ini, lanjutnya, maka sesama saudara akan saling bersilaturahim dan saling mengenal satu sama lain.
“Jadi banyak yang datang, saling bertemu dan saling membantu,” imbuhnya.
Mewakili keluarga besar Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan, Ustadz Muhammad Farhan menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga IAIN Fattahul Muluk Papua. Ia menegaskan bahwa sumbangan sembako, makanan siap saji, pakaian layak pakai, dan lainnya sangat bermanfaat dan berguna untuk warga korban banjir bandang di dalam pesantren.
“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan membalas budi baik dengan balasan yang berlipat dan dicatat sebagai amal yang sholih,” pungkasnya. (Her|www.iainpapua.ac.id)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus