IAIN FM Papua Gelar Bimtek Penguatan SDM Pengelola Gedung SBSN

Suasana Bimtek
(Jayapura,  14 Maret 2019) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Sumber Daya Manusia Pengelola Gedung SBSN di Kampus, 14 Maret 2019. Bimtek yang diikuti 25 peserta ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si dan Kepala Biro AUAKP Dr. H. Moh. Junaidin, MA.
Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya kedisiplinan dalam pengelolaan anggaran pemerintah.
“Yang kita kelola ini adalah anggaran dari SBSN atau Surat Berharga Syariah Negara, jadi harus selalu diingat untuk membuat laporan berkala dan tepat waktu,” ujarnya.
Menurutnya, mengelola anggaran dari pemerintah pusat harus dapat memenuhi kadar kepatuhan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan maupun Kementerian Agama.
“Perubahan-perubahan yang ada harus selalu diikuti, dipelajari, dan dilaksanakan,” ucapnya.
Pada bagian yang sama, Kepala Biro AUAKP Moh. Junaidin berharap adanya pola pembinaan tata kelola yang terintegrasi di satuan kerja IAIN Fattahul Muluk Papua.
“Sehingga ke depan, Bimtek semacam ini juga dapat dilaksanakan di tingkat Fakultas dan seterusnya,” tuturnya.
Pengelola dana SBSN IAIN Fattahul Muluk Papua, lanjutnya, sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai pengelola dengan laporan terbaik dan tercepat di tahun sebelumnya.
 “Jadi prestasi ini agar dapat dipertahankan,” harapnya.
Pada bagian akhir sambutan, Rektor meminta jajaran pejabat untuk menyiapkan anggaran agar dapat membuat pelatihan sejenis di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua.
Bimtek yang digelar selama dua hari ini diikuti pegawai yang termasuk dalam keanggotaan Pokja UKPBJ. Bimtek menghadirkan narasumber dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia Papua. (Her|www.iainpapua.ac.id)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus