Tim Assesor BAN-PT Gelar Assesmen Lapangan Akreditasi IAIN FM Papua

(Jayapura, 29 Maret 2019) –Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) melaksanakan Assesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, 29 Maret 2019. Akreditasi yang digelar di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Fattahul Muluk Papua ini menghadirkan Assesor Prof. Dr. Arifudin Ahmad, Dr. Shodiq Abdullah, Dr. Atiyatul Ulya, dan Dr. Lantip Diat Prasojo. Dalam sambutannya, Arifudin Ahmad sebagai Ketua Tim mengatakan bahwa pihaknya akan memotret fakta yang ada di lapangan.
Sesi foto bersama Assesor dan Pimpinan IAIN Fattahul Muluk Papua
“Kalau data-data secara elektronik kami sudah mengetahuinya sesuai yang sudah dikirim dalam Borang Akreditasi, nah saat ini yang kami lakukan adalah memverifikasi faktanya di lapangan,” ujarnya.
Menurutnya, jika kondisi di lapangan lebih baik dari data di Borang, maka nilai yang diberikan juga akan tinggi.
“Namun sebaliknya jika fakta di lapangan tidak sesuai, ya nilainya bisa berkurang,” ucapnya.
Ia menegaskan bahwa Tim Assesor hanya bertugas menyampaikan fakta di lapangan ke pusat.
“Nanti BAN-PT yang akan memberikan nilai ke institusi yang bersangkutan,” jelasnya.
Sementara itu, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menegaskan bahwa pihaknya telah mengajukan visitasi akreditasi ini selama beberapa bulan sebelumnya.
“Kami menyambut baik kedatangan Tim Assesor ke Papua,” tuturnya.
Menurutnya, tim dari civitas akademik siap memberikan data dan penjelasan yang dibutuhkan kepada tim Assesor. Dalam pelaksanaan assesmen lapangan, Assesor BAN-PT memeriksa berbagai sarana, prasarana, dan fasilitas di kampus. Selain itu, mereka juga meninjau berbagai stand pameran yang menampilkan berbagai program dan produk unggulan dari Fakultas dan UPT. Rektor berharap assesmen lapangan ini akan memberikan hasil yang baik bagi kampus IAIN Fattahul Muluk Papua.
Pembukaan kegiatan Assesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi ini dihadiri seluruh pejabat dan dosen, serta perwakilan  mahasiswa di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her|www.iainpapua.ac.id)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus