IAIN Fattahul Muluk Papua Teken MoU Dengan BRI Jayapura

(Jayapura,       Maret 2019) –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menandatangani kerjasama Payroll Gaji Pegawai dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Jayapura di Rektorat Kampus, 13 Maret 2019. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Jayapura Gde Winata dan Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si.
Pemimpin Wilayah BRI Jayapura Gde Winata dan Rektor IAIN FM Dr. H. Idrus Alhamid menunjukkan surat MoU didampingi Kepala BIRO AUAPK Moh. Junaidin
Dalam sambutannya, Gde Winata menyampaikan bahwa pihaknya membawahi seluruh BRI yang berada di wilayah Papua.
“Ada aset Rp29 Triliun yang kami kelola seluruhnya,” ucapnya.
Ia menegaskan, BRI sebagai bank dengan  jaringan terluas se-Indonesia tidak semata-mata mengikuti keinginan bisnis di suatu tempat saja.
“Tetapi kami mengikuti dimana ada kegiatan yang dilakukan oleh manusia, maka disitulah kami ikut hadir,” ujarnya.
Ia menegaskan komitmen untuk menjadikan manusia sebagai human capital, dimana manusialah penggerak dari bisnis. Gde Winata juga menjelaskan bahwa BRI siap memenuhi semua kebutuhan perbankan dengan platform teknologi.
“Payroll gaji, ATM, maupun layanan lain berbasis teknologi, kami siap sediakan,” urainya.
Pada bagian yang sama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si memberikan penekanan pentingnya  kerjasama perguruan tinggi dengan perbankan di Papua.
“Kami punya Fakultas FEBI atau Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dimana di dalamnya ada Prodi Perbankan Syariah, nah ini menjadi salah satu modal kuat bagi kita untuk kerjasama saat ini dan masa yang akan datang,” tegasnya.
Rektor memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pihak perbankan untuk memanfaatkan potensi dari civitas akademik yang dimiliki kampus.
“Saya mendorong dosen-dosen untuk memunculkan kiat-kiat dalam membuat produk-produk bernilai ekonomi bagi masyarakat, nah, tinggal dibicarakan bentuk kerjasama teknisnya nanti seperti apa,” pesannya.
Rektor berharap dengan MoU semacam ini dapat menjembatani pihak bank dengan berbagai produk-produk mikro di masyarakat.
“Masyarakat ini punya banyak produk-produk dari UKM dan lain-lain, disinilah salah satu peran pihak kampus agar tidak sekedar jadi menara gading,” imbuhnya.
Penandatanganan Kerja Sama Payroll Gaji antara IAIN Fattahul Muluk Papua dengan Kanwil BRI Jayapura ini disaksikan Kepala Biro AUAPK IAIN Fattahul Muluk Papua Moh. Junaidin dan dihadiri segenap pejabat dari kedua instansi. (Her|www.iainpapua.ac.id)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus