Jalin Silaturahim, Mahasantri IAIN FM Papua Gelar Jalan Santai



Suasana jalan santai menuju kawasan air terjun

(www.iainpapua.ac.id) – Untuk menjalin silaturahim dan mempererat keakraban, Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar jalan santai, 8 Desember 2019. Jalan santai yang dimulai pada pukul 06.00 WIT ini menempuh rute area kampus menuju lokasi air terjun Cycloop Buper Waena Kota Jayapura.
“Kegiatan ini merupakan salah program tahunan Ma’had Al-Jami’ah, sebagai refreshing akhir tahun,” ujar Koordinator Bidang Kebersihan dan Kesehatan Asrama Putera dan Asrama Puteri Ma’had Al-Jami’ah Dahlan Kelilawa.
Salah satu mahasantri yang tinggal di Asrama Putera Malkan Labalawa mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dijadikan ajang mempererat silaturahmi.
“Mengingat Senin akan diselenggarakan ujian untuk semua fakultas, maka perlu rasanya untuk me-refresh otak sebelum menghadapi soal ujian nantinya,” katanya.
Ia juga berharap agar pengurus Asrama Putera dan Pengurus Asrama puteri dapat membuat kegiatan penutup semester dengan lebih menarik lagi.
Dahlan Kelilawa mengkoordinir mahasantri lain mengikuti jalan santai dan bhakti sosial

Sedangkan Koordinator Seni dan Olahraga Rahman Tihurua menyatakan bahwa jalan santai ini juga bertujuan untuk menggiatkan olahraga serta menjaga kebersamaan.
“Kami berharap perlu untuk dilakukannya evaluasi serta diharapkan kepada lembaga untuk men-support kegiatan semacam ini,” tambahnya.
Selain jalan santai, para mahasantri juga melakukan aktifitas bakti sosial dengan membersihkan sampah di area air terjun.
Koordinator Bidang Kebersihan Hasrifal menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk mengabdi pada masyarakat dengan disertai bakti sosial disekitar kawasan air terjun.
“Kegiatan ini seru dan bermanfaat banget, hitung-hitung kita nyari keringat, kan jarang banget gerakkan badan,” ucap Nur Hardianti, Koordinator Bidang Kesehatan.
Selain itu,menurutnya kegiatan ini dapat menemukan nilai tadabbur alam, menikmati dan mensyukuri keindahan alam kekuasaan Allah SWT.
Jalan Santai yang digelar Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua ini diikuti 270 mahasantri di lingkup Ma’had. (Ning/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus