Sukseskan HAB, Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama



Peserta Jalan Santai dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama ke 74

(www.iainpapua.ac.id) – Dengan menyukseskan Hari Amal  Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-74, diharapkan ASN Kementerian Agama dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei,S.E, M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutannya di acara Jalan Santai dalam rangka Memperingati HAB Kementerian Agama yg ke-74 di Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, tanggal 30 Desember 2019.
“Terima kasih atas kehadiran dan kerjasama semua Satker Kementerian Agama Papua, meskipun kita beda Suku, Ras dan Agama tapi tetap kita jaga nilai kebersamaan dan kerukunan antar seluruh Satker Kemenag Papua,” ujarnya.
Meskipun acara HAB kali ini berlangsung sangat sederhana, namun ia berharap tidak mengurangi semangat ASN dalam mensukseskan rangkaian acara HAB tersebut.
Kakanwil juga mengajak semua ASN untuk ikut serta mensukseskan HAB kemenag sampai acara puncaknya.
Kegiatan Jalan Santai memperingati HAB Kementerian Agama ke 74

Di kesempatan yang sama Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Husnul Yaqin, M.H berharap semua ASN IAIN FM juga ikut mensukseskan kegiatan HAB, mulai dari jalan santai, Ziarah ke TMP dan Upacara HAB tanggal 3 Januari 2020.
“Semoga tahun depan kegiatan HAB lebih baik dan meriah lagi ada lomba-lomba tingkat instansi yang ada di Jayapura dan sekitarnya,” terang Husnul saat ditemui Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua.
Hal senada juga disampaikan Kasubag Tata Usaha Pascasarjana Fanny Malawat, S.T. Ia juga berharap kedepannya kegiatan rangkaian HAB Kementerian Agama dibuat lebih variatif.
“Seperti diadakan lomba senam, donor darah, pasar murah, doorprize dan kegiatan lain yang lebih inovatif dan berbobot tentunya,” pungkas Fanny, panggilan akrabnya.
Acara Jalan Santai dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama yg ke-74 ini di mulai dari Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura menuju Gedung LPTQ Jayapura dan kembali lagi ke Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura. Jalan Santai dihadiri oleh Perwakilan Satker Kemenag Provinsi Papua, IAIN Fattahul Muluk Papua dan STAKPN Sentani Kabupaten Jayapura. (Min/Zul/Ran).

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus