Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik



Pembukaan Mubes III UKM Pencak Silat dengan menyanyikan Lagu ‘Indonesia Raya’

(www.iainpapua.ac.id) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat harus dapat membuat kegiatan istimewa yang dapat diekspose ke publik. Pembina UKM Pencak Silat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Abdi, S.Pd menegaskan hal ini dalam sambutan pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) III UKM Pencak Silat di Gedung Aula Terpadu, Buper Waena Kota Jayapura, 7 Desember 2019.
“Ke depan, UKM Pencak Silat kita ekspos ke masyarakat sehingga punya nilai jual dengan melakukan gebrakan yang lebih lagi,” ujarnya.
Abdi juga berharap UKM Pencak Silat dapat menunjukkan kemampuan beroraganisasi dengan visi misi yang diimplementasikan dengan baik.
“Selama tiga tahun ini kita bisa melihat fakta yang ada sehingga secara organisasi, kita perlu melakukan perbaikan terutama soal keanggotaan,” urainya.
Ia meminta kepada seluruh anggota UKM Pencak Silat agar dapat memanfaatkan semua yang sudah diberikan oleh lembaga dengan semaksimal mungkin. Dalam laporannya, Ketua panitia kegiatan Mubes, Faisal T.S., menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Mubes III ini adalah untuk membentuk kepengurusan baru dalam UKM Pencak Silat.
“Selain itu juga untuk melakukan evaluasi lebih luas terhadap program-program yang dibuat selama kepengurusan di UKM Pencak Silat tersebut,” jelasnya.
Pembina UKM Pencak Silat, Abdi, SPd memberikan sambutan

Pada bagian yang sama, Ketua UKM Pencak Silat IAIN FM Papua Dedi Kurniawan menegaskan pentingnya evaluasi hasil kerja dari kepengurusan yang sementara berlangsung.“Semoga kepengurusan yang akan datang dapat membawa UKM Pencak Silat lebih berprestasi dan membawa nama baik kampus di masyarakat luas,” harapnya.
Dihubungi terpisah, salah satu anggota UKM Pencak SilatArfian La Ode menginginkan agar anggota yang baru dapat meneruskan langkah-langkah positif yang sudah dikerjakan anggota UKM selama ini.
“Kami pernah dipercaya ikut kegiatan besar, seperti Pionir 2017 di Aceh, Poros Intim 2018, Kejurcap 2018 dan sebagainya,” ungkapnya.
Dengan disiplin terhadap jadwal latihan dan menunjukkan prestasi, ia berharap kepengurusan yang baru dapat memperoleh pengakuan masyarakat luas.
Musyawarah Besar III UKM Pencak Silat IAIN Fattahul Muluk Papua mengusung tema ‘Berkualitas dan Semakin Berprestasi’. Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri para KetuaHimpunan Mahasiswa Program Studi, UKK Pramuka, perwakilan DEMA, Pengurus Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN FM Papua, dan seluruh anggota UKM Pencak Silat. (Ning/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus