Makrab Dapat Membangun Nuansa Kekeluargaan Mahasiswa FEBI



Pembukaan Kegiatan Makrab FEBI

(www.iainpapua.ac.id) – Makrab (Malam Keakraban) dapat membangun nuansa kekeluargaan di antara seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua. Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Abdul Karman, ME, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya di acara pembukaan malam keakraban Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Gedung Kuliah Terpadu IAIN FM Papua, Jl. Merah Putih Buper Waena, Jayapura, 6 Desember 2019.
“Ini menunjukkan adanya kolaborasi antara mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah dalam menyelenggarakan kegiatan Makrab ini, ke depan ini akan menjadi agenda rutin tahunan FEBI,” ujar Karman.
Acara ini diharapkan akan menjalin keakraban serta dapat mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi antar Mahasiswa FEBI.
“Semoga kegiatan Makrab ini dapat menjadi pondasi yang besar bagi FEBI selanjutnya,” ujar Karman.
Ia meminta kepada peserta Makrab agar mentaati seluruh kegiatan secara disiplin, dan mengikuti tata tertib yang sudah disepakati bersama.
Kabiro AUAK Dr Moh Junaidin, MA memberikan sambutan

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN FM Papua Dr. Anang Firdaus, M.Fil.I, menyampaikan bahwa kegiatan Makrab ini murni diselenggarakan oleh Mahasiswa.
“Lakukan kegiatan ini dengan baik dan harus ada hasil yang dilaporkan ke Fakultas,” pintanya.
Anang meminta acara Makrab harus dimaksimalkan meski diselenggarakan dengan keterbatasan.
“Semoga kegiatan ini melahirkan rasa kecintaan pada seluruh civitas akademik FEBI dan super team Work yang solid, kreatif dan inovatif,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan IAIN FM Papua Dr. Moh. Junaidin, MA, dalam sambutannya menceritakan kisah tokoh dunia, Thomas Alfa Edison dan Mark Zuckerberg.
“Contohlah mereka, meskipun keduanya merupakan orang-orang tidak mampu dalam ekonomi namun, mereka memiliki semangat, memiliki kemampuan di tengah-tengah keterbatasan ekonomi,” ceritanya.
Ia berharap seluruh mahasiswa FEBI dapat mencontoh kisah inspiratif kedua tokoh tersebut, dimana dalam keterbatasan ekonomi mereka bisa sukses dan mampu menjadi sosok yang luar biasa.
Ketua Panitia Makrab Abdul Rozak menyampaikan, Makrab diisi dengan Nobar Film ‘Di Balik 98’, Api Unggun, Pentas Seni, Renungan Malam, Olahraga bersama serta kegiatan lainnya.
Acara pembukaan Malam Keakraban dengan tema ‘Bulatkan Tekad untuk Persahabatan, Rajut Keakraban melalui Makrab’ ini dihadiri oleh Kepala Prodi, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Perwakilan UKM Pramuka, serta seluruh Mahasiswa FEBI IAIN FM Papua. (Min/Ning/Her/Ran)
Abdul Karman, ME menyampaikan sambutan

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus