Asesmen Pemetaan Administrasi, Upaya Tingkatkan Mutu Dan Pelayanan

 


(iainfmpapua.ac.id) – Assesmen pemetaan administrasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan pelayanan di kampus. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd menyampaikan hal ini dalam kegiatan ‘Pra-Assesmen Pemetaan Administrasi di Lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua’ bertempat di Aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 26 Januari 2023.

“Ini pertama kalinya kita melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan hasil dari pemetaan ini dapat meningkatkan mutu dan pelayanan administratif IAIN Fattahul Muluk Papua ke depan,” jelasnya.

Dr. Asro’i

Rektor mengapresiasi tim assesor dan tim Biro Kepegawaian Kementerian Agama yang telah berkoordinasi dengan baik dan meluangkan waktu untuk dapat melakukan rapat pra-pemetaan administrasi di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. “Sebanyak empat puluh satu aparatur sipil negara IAIN Fattahul Muluk Papua akan mengikuti assesmen, diharapkan semua baik yang menjabat struktural maupun jabatan fungsional dapat mengikuti assesmen ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Ketua tim assesmen Biro Kepegawaian Kementerian Agama Dr. Asro’i dalam arahannya mengingatkan untuk menyepakati waktu dan durasi pelaksanaan kegiatan ini. “Mengingat waktu sudah semakin dekat kami harap dalam rapat ini semuanya di fix-kan, jumlah peserta juga harus sudah jelas karena lama pelaksanaan juga bergantung pada jumlah peserta,” ucapnya. Untuk mekanisme pelaksanaannya, lanjutnya, perlu didiskusikan dengan tim assesor baik dari assesor independen maupun dari biro kepegawaian.

Pada sesi yang sama, Kepala Biro Administrasi, Umum Akademik dan Kemahasiswaa IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Basman, M.Ag meminta kepada tim assesor agar pada pelaksanaan uji kompetensi dapat ditekankan pada sisi integritas, kompetensi sosial, dan profesionalisme. “Karena hasil dari assesmen ini juga menjadi pertimbangan penempatan pegawai administratif di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua,” tegasnya. Pihaknya akan melaksanakan koordinasi lanjutan untuk menyiapkan teknis kegiatan assesmen berikutnya.

Kegiatan pra-assesmen ini dilaksanakan secara daring dan luring menghadirkan tim Assesor Independen dan Assesor Kementerian Agama, serta seluruh pejabat di Lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua.  (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus