HMPS Sarana Kembangkan Potensi Terpendam

 (iainfmpapua.ac.id) –  Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) merupakan sarana bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi yang terpendam. Dekan Fakultas Syariah (Hukum) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Wahib, Lc, MA menyampaikan hal ini saat memberikan sambutan pada pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) di Gedung Kuliah Fakultas Syariah Lantai 3, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 10 Februari 2023.

Dekan mengatakan, HMPS harus berperan aktif membantu setiap mahasiswa Prodi HES untuk mengembangkan potensi diri. “Program keilmuan harus dijalankan, karena fungsi HMPS secara internal adalah untuk membantu mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang tidak didapatkan di kampus,” jelasnya. Ia mengingatkan, mahasiswa yang hadir akan menjadi pakar hukum dalam bidang ekonomi syariah. Untuk itu, lanjutnya, pengetahuan organisasi ini sangat penting membantu mereka dalam dunia kerja di masa depan. “Kalian dipersiapkan untuk menjadi pakar hukum yang handal bagian Legal drafting suatu instansi, penting untuk kalian memiliki jiwa kepemimpinan, mengetahui cara memanage kegiatan serta cara berorganisasi sebelum terjun ke dunia kerja,” ungkapnya. Sebelum menutup sambutannya, dekan berharap HMPS HES dapat membawa banyak manfaat dan kontribusi yang besar bagi fakultas maupun institusi.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Muhammad Zainal Abidin, M.E mengapresiasi dukungan penuh dari dekan dan fakultas kepada HMPS HES. Pihaknya mengatakan program studi dan HMPS adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. “Tanpa HMPS, Program Studi tidak dapat berjalan semestinya oleh karenanya mari bersinergi dan bekerja sama dengan baik,” ungkapnya. Kaprodi berharap HMPS HES dapat membuat program-program yang menunjukkan kualitas Prodi HES. “Tidak masalah saat ini kalah dalam jumlah kuantitas tapi soal kualitas boleh diadu, dan mahasiswa HES harus tunjukkan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMPS HES Terpilih Periode 2022-2023 Lailatul Isnaini menyampaikan harapannya terhadap seluruh pengurus baru HMPS HES untuk bersatu memajukan Prodi HES dengan kerjasama yang baik. “Kepemimpinan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kerjasama yang baik antar pengurus,” urainya. Ia juga meminta dukungan penuh dari fakultas dan program studi terhadap program-program yang akan dibuat. Lailatul Isnaini didampingi oleh Fathurrohma Bala sebagai Sekertaris Umum dan Zulhasnia sebagai Bendahara Umum. Kegiatan ini dihadiri pejabat fakultas, dan diikuti para mahasiswa HES Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus