Proses Akreditasi, Rektor Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kerjasama

 


(iainfmpapua.ac.id) –  Para aparatur sipil negara perlu kerjasama yang baik dalam meningkatkan mutu akreditasi. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan hal ini saat memberikan amanat pada apel pagi di halaman kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 30 Januari 2023.

“Saat ini Program Pascasarjana prodi Pendidikan Agama Islam Multikultur tengah melaksanakan akreditasi asesmen lapangan, maka perlu adanya kerjasama antar pegawai serta saling bahu membahu untuk mensukseskan proses akreditasi ini,” tuturnya. Kerjasama dan kebersamaan yang baik diharapkan dapat memberikan kontribusi pada Program Pascasarjana untuk mendapatkan nilai akreditasi yang baik. “Jika ada kekurangan data dan dokumen maka para pegawai di bagian administrasi bisa saling membantu dan melengkapi agar persyaratan yang dibutuhkan dapat terpenuhi dan dapat mencapai kategori nilai terpuji,” terangnya.

Pada bagian lain, Rektor juga berpesan agar para pegawai dapat bersaing secara positif terkait asesmen pegawai ASN yang akan dilaksanakan di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. “Asesmen ini tidak hanya diadakan di institut kita saja namun di seluruh Indonesia, di mana para pegawai yang ingin menduduki jabatan tertentu harus mengikuti asesmen,” paparnya. Asesmen dilakukan berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini. Bagi para pegawai yang ingin menempati jabatan tersebut, maka harus mencapai penilaian oleh asesor. “Seluruh ASN di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua wajib mengikuti asesmen ini, dan berdasarkan data kepegawaian ada 41 pegawai yang harus berkompetisi secara adil dan positif untuk menjadi yang terbaik,” imbuhnya. Melalui kegiatan ini, para pegawai dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus