Mahasiswa FEBI IAIN Papua Sharing Cara Buat KTI Ke Sekolah

 

(iainfmpapua.ac.id) –  Mahasiswa Semester 6 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dalam bentuk ‘Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah’ di SMA Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, 7 Juni 2023.

Ketua Kelompok Nurul Hidayah mengatakan, PKM ini bertujuan melihat minat siswa terhadap karya tulis ilmiah (KTI) dan membagikan ilmu yang telah dipelajari mahasiswa di kampus kepada siswa-siswi SMAN 1 Sentani. “Siswa terlihat antusias dibuktikan dengan keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab materi yang telah dipaparkan,” ungkapnya. Ia menjelaskan, para mahasiswa memberikan pemahaman kepada siswa mengenai karya tulis Ilmiah, dimulai dari jenis KTI hingga strukturnya. “Tidak hanya memberi materi, kami juga langsung memberikan kesempatan para siswa untuk praktik membuat karya tulis ilmiah ini,” tambahnya. Nurul berharap pelatihan ini dapat menjadi langkah awal dan menjadi salah satu pengetahuan dasar para siswa SMAN 1 Sentani yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dan menghasilkan karya tulis ilmiah.

Dihubungi terpisah, Ketua Program Studi Perbankan Syariah Fachruddin Fiqri Affandy, M.E menyebutkan bahwa program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Perbankan Syariah merupakan salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi. “Mahasiswa tidak hanya dituntut cerdas secara intelektual, namun mahasiswa juga harua peka terhadap permasalahan di masyarakat dengan memberikan solusi melalui kegiatan PKM tersebut,” ujarnya. Menurutnya, terdapat banyak program PKM yang dijalankan mahasiswa Perbankan Syariah, salah satunya adalah pelatihan penulisan karya tulis Ilmiah ini.

Kegiatan PKM Pelatihan Penulisan KTI ini dilaksanakan oleh Nurul dan 5 mahasiswa Perbankan Syariah lainnya yakni Arwiyana, Siti Rofiatun Waqiah, Alfi Kahera Adiyati, Muhammad Rusulin Risgin dan Aini Lapandewa.  (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus