Zuly Qodir: Dosen Harus Ajukan Lektor Kepala Secepatnya

 

(iainfmpapua.ac.id) –  Para dosen harus mengajukan usul kenaikan jabatan lektor kepala secepatnya. Wakil Direktur Bidang Akademik Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY) Dr. Zuly Qodir, M.Ag menyampaikan hal ini dalam kunjungan silaturahim ke sivitas akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua di aula kampus Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 15 Juni 2023.

“Tentu saja semua dokumen harus sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan,” tuturnya. Ia mendorong seluruh pengajar di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua untuk bersemangat dalam melengkapi syarat pengajuan tersebut, termasuk dalam hal penerbitan karya tulis ilmiah. “Karena ini akan menjaga kualitas sumber daya manusia di kampus, semakin banyak yang memegang lektor kepala dan guru besar, maka akan semakin baik untuk penilaian dan kemajuan lembaga,” jelasnya.

Di sisi lain, Zuly mengatakan perlunya ketegasan pada unsur pejabat dan pimpinannya untuk memajukan kampus. “Harus ada target yang diberikan kepada orang-orang yang memangku jabatan baik di tingkat fakultas hingga prodi, misal dalam tahun ini prodi atau kampus harus terakreditasi unggul,” jelasnya. Ia menyebut bahwa pimpinan lembaga adalah penggerak. “Jika tidak ada ketegasan maka kita seperti jalan di tempat,” urainya. Selain ketegasan, lanjutnya, penghapusan senioritas juga tak kalah penting. “Pastinya harus bekerja secara professional, tidak perlu merasa ada yang senior ataupun junior, pegawai bekerja secara professional juga akan membantu kemajuan sebuah Lembaga,” ucapnya. Ia menngingatkan para pengajar tentang beasiswa Indonesia bangkit untuk program Doktor di UMY dari Kemenag. “Ayo IAIN Papua daftarkan para dosennya,” paparnya.

Dalam sambutan sebelumnya, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Marwan Sileuw, S.Ag.,M.Pd  menyampaikan apresiasi atas dorongan semangat dari PPs UMY untuk membantu IAIN Papua meningkatkan kemampuannya di segala bidang. “Sharing keilmuan yang diberikan ini kiranya akan dapat membantu memberikan wawasan dalam memajukan lembaga, dan memberikan banyak pengetahuan kepada seluruh unsur pejabat dan dosen yang hadir,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri direktur dan wakil direktur PPs IAIN Fattahul Muluk Papua, para dekan dan wakil dekan, serta tenaga kependidikan lainnya. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus