Fakultas Syariah IAIN FM Berharap Dapat Bersinergi dengan Unit Lain


(Jayapura,  6 Juli 2019) – Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua berharap dapat menjalin sinergi dengan unit lain di dalam lingkungan kampus. Dekan Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Eko Siswanto, M.H., menyampaikan hal ini di sela-sela acara Rapat Konsultasi (Rakon) Fakultas Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua 2019 di salah satu hotel di Abepura, Jayapura, 6 Juli 2019.
Rektor menabuh tifa membuka resmi Rakon Fakultas Syariah

“Melalui Rakon ini, kami dari Fakultas Syariah ingin sharing bersama dengan unsur pimpinan institusi dan pimpinan Unit Pelaksana Teknis IAIN Fattahul Muluk Papua lainnya,” ujarnya.
Harapannya, sambung Eko, akan terwujud adanya sinergitas antara Fakultas Syariah dengan unit lainnya dalam menjalankan berbagai program kegiatan akademik.
“Kami juga ingin menjadikan Rakon ini sebagai upaya untuk bercermin fakultas guna perbaikan eksistensi fakultas,” tuturnya.
Menurutnya, Fakutas Syariah juga berharap adanya perencanaan yang bagus dalam pelaksanaan program ke depan. “Selain perencanaan, juga dalam proses pelaksanaan, dan evaluasi program fakultas agar dapat tepat waktu, tepat sasaran,  dan tepat guna,” jelasnya.
Dalam sambutan pembukaan Rakon, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menekankan pentingnya kinerja tiap ASN di lingkungan akademik yang harus dapat diukur.
“Orang harus punya keahlian, dan dapat dibuktikan dalam kinerjanya,” ujarnya.
Kata Rektor, keahlian tidak stagnan, tapi bisa dikembangkan dengan lebih baik. “Untuk itu, maka pola pikir kita juga harus berubah lebih baik,” sambungnya. Rektor meminta fakultas dapat membina tenaga kerja yang terampil untuk menghadirkan karya yang monumental.
“Kita akan coba evaluasi kinerja dalam beberapa hari ke depan untuk menempatkan orang sesuai bidang ilmunya,” tutupnya. Ketua Panitia Rakon Moh. Wahib, Lc, MA, menyampaikan, Rakon bertujuan meningkatan mutu SDM pengelola dan dosen di lingkungan Fakultas Syariah serta mewujudkan sinkronisasi, harmonisasi dan konsultasi ide dan gagasan antara internal Fakultas Syariah dan unsur pimpinan IAIN Fattahul Muluk Papua. “Dalam Rakon ini ada FGD tentang kKebijakan akademik, kemahasiswaan, penelitian dan penjaminan mutu, kemudian FGD terkait program dan anggaran, dan  FGD evaluasi dan pengawasan,” pungkasnya. Rakon diikuti 29 peserta yang terdiri dari dosen, pejabat, dan staf di Fakultas Syariah yang meliputi Program Studi Hukum Ekonomi Islam, Hukum Keluarga, dan Prodi Hukum Tata Negara. (Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus