Warek I Lepas Mahasiswa KKN Tahap II

Foto Bersama Warek, Ketua LPM, Ketua LP2M, Dekan dan Dosen saat Pelepasan Mahasiswa KKN tahap II
(Jayapura, 19 Juli 2019) – Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua H.M. Dahlan Sain, S.Ag, M.M melepas mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahap II di halaman kampus, 19 JuIi 2019.
Dalam sambutan pelepasan, Dahlan menegaskan agar mahasiswa peserta KKN mematangkan segala persiapan selama di lokasi.
“Jangan sampai kalian  di sana bingung, tidak tahu apa yang nanti dilakukan karena semua sudah terjadwal dengan baik dan sudah disampaikan waktu pembekalan,” tegasnya.
Menurutnya,  yang pertama dilakukan saat tiba di lokasi adalah observasi.
“Lihat sekeliling kampung program apa yang bisa dimaksimalkan,” ujarnya.
Yang kedua, lanjutnya, ia meminta peserta KKN menciptakan suasana yang harmonis kepada semua masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aparatur desa yakni RT dan RW.
“Aktifitas sekecil apapun yang kalian kerjakan harus terprogram, jangan sampai  melakukan aktifitas di luar program, itu akan berpengaruh di nilai anda,” ucapnya.
Peserta KKN Kampung Sanggaria Arso
Di akhir sambutannya, Dahlan meminta mahasiswa untuk sama-sama mensosialisasikan Kampus kepada masyarakat sehingga mereka akan mendorong keluarganya melanjutkan pendidikan di Kampus IAIN Fattahul Muluk. “Tunjukan attitude yang baik karena kalian sedang membawa nama lembaga,” pungkasnya.
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahap II yang diberangkatkan Jumat dan Sabtu ini akan menjalankan KKN selama 40 hari.
“Semua persiapan sudah kami sampaikan waktu pembekalan, jadi diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk mematuhi setiap aturan,” tutur Ketua LP2M IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Suparto Iribaram, M.A, kepada peserta KKN.
Ia menambahkan yang paling penting  ialah menjalin koordinasi yang baik antara dosen dan mahasiswa sehingga pada saat pengumpulan  laporan mendapatkan nilai yang maksimal.
“Jagalah nama baik dirimu dan almamater, ingat setiap yang kalian lakukan harus mempertimbangkan manfaat dan mudarat,” tegasnya.
Dengan 138 personil yang disebar di 6 lokasi berbeda ini diharapkan mampu membawa nama baik kampus dikalangan masyarakat dan bisa menjadi wadah sosialisasi untuk memperkenalkan kampus IAIN Fattahul Muluk Papua ke masyarakat luas.
Pelepasan Mahasiswa KKN dihadiri oleh Warek II, perwakilan pejabat, Tim LP2M, para dekan dan dosen IAIN Fattahul Muluk Papua. (Zul/Her/Ran)
Peserta KKN IAIN Fattahul Muluk Papua Tahap II tahun 2019


Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus