Rektor Lepas Kontingen IAIN Fattahul Muluk Papua Ikuti PIONIR di Malang


(Jayapura, 12 Juli 2019) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si secara resmi melepas kontingen peserta Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9 di halaman Rektorat kampus, 12 Juli 2019. Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya keikutsertaan mahasiswa dari ujung timur nusantara dalam ajang dua tahunan ini.

“PIONIR sebagai wadah untuk mengukur dan menguji prestasi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di Indonesia,” ujarnya.
Rektor mengingatkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, tim IAIN Fattahul Muluk Papua pernah mendapatkan beberapa juara pada lomba kategori tertentu.
“Dulu, di Aceh kita pernah dapat juara untuk kategori Karya Tulis Ilmiah, maka sebisanya disini nanti kita juga bisa mendapatkan prestasi tersebut atau bidang lainnya,” ucapnya.
PIONIR ke-9 kali ini akan digelar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur pada tanggal 15 hingga 21 Juli 2019..
Rektor berpesan kepada seluruh anggota kontingen dan official agar selalu menjaga kesopanan dan tingkah laku selama mengikuti ajang ini.
“Baik itu lomba di bidang akademik, olahraga atau seni, saya harap anda tampil maksimal dan upayakan yang terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas,” pesannya.
Pelepasan Peserta Kontingen PIONIR 2019 ditandai dengan penyerahan bendera kepada Pimpinan Kontingen H. Talabudin Umkabu, M.Pd. Dalam ajang PIONIR kali ini, IAIN Fattahul Muluk Papua mengikuti delapan cabang lomba dengan membawa 32 peserta. (Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus