AL PIAUD: Inti Akreditasi Adalah Pembinaan

 (iainfmpapua.ac.id) – Inti dari proses akreditasi adalah pembinaan kepada sebuah program studi. Assesor LAMDIK Dr. Badru Zaman, M.Pd menyampaikan hal ini dalam pembukaan assesmen lapangan (AL) Program Studi Pendidikan islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, 8 Desember 2023.

“Kami datang untuk mengkonfirmasi dan mengklarifikasi data yang sudah bapak ibu masukkan di LED, jadi kami datang bukan untuk menakuti,” ujarnya. Dalam upaya pembinaan kepada prodi, lanjutnya, pihaknya datang tidak hanya mengecek dokumen. “Tapi kami memastikan bahwa jalannya proses pendidikan sudah berjalan baik, jadi kita manfaatkan waktu untuk saling diskusi dengan data-data yang sudah dicantumkan,” paparnya. Pihaknya mengajak sivitas di PIAUD untuk saling menikmati silaturahmi dalam menjalin kebaikan. Senada dengan hal itu, Assesor Dr. Rusmayadi, M.Pd menyebutkan bahwa pihaknya datang untuk memastikan data di lembar evaluasi diri (LED). “Mungkin ada data yang belum masuk, ini kita akan wawancara, kunjungsn sarpras, dan melihat proses micro teaching, marilah berkolaborasi agar semua berjalan lancar,” terangnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd mengatakan bahwa semua pihak di kampus harus menyambut proses AL dengan bahagia. “Ini yang sudah kita tunggu, untuk mendapatkan visitasi dari LAMDIK,” urainya. Jika nanti ada temuan, lanjutnya, maka itu akan menjadi bagian dari motivasi pihaknya untuk memperbaiki proses penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Pembukaan kegiatan ini diisi dengan tayangan Profil Prodi PIAUD dan persembahan tarian Papua dari mahasiswa. Acara ini dihadiri Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Zulihi, M.Ag, Kaprodi PIAUD Debby Hariani, M.Pd, Ketua LPM Dr. Siti Rokhmah, M.Pd, para pejabat, dosen, tenaga kependidikan, stake holder, dan mahasiswa PIAUD IAIN Fattahul Muluk Papua. (*)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus