HMPS PAI Gelar Pentas Seni Budaya Wonderful Indonesia

 (iainfmpapua.ac.id) –  Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menyelenggarakan ‘Pentas Seni Budaya Wonderful Indonesia’  di aula kampus, 9 Desember 2023. Wakil Rektor (Warek) III Dr. Suparto iribaram, S.Sos, M.A yang membuka kegiatan ini mengapresiasi kegiatan pengembangan kreatifitas mahasiswa.

“Kegiatan seperti ini memang harus dilakukan, memberikan kesempatan mahasiswa unjuk bakat,” ujarnya. Menurut Warek, kegiatan Pentas Seni dan Budaya ini dapat memberikan energi positif bagi mahasiswa. Ia menambahkan, penyelenggaraan kegiatan-kegiatan tersebut dapat membantu mahasiswa meningkatkan sikap tanggung jawab dalam dirinya. “Calon pemimpin itu terlihat dari hari ini, anda mampu dan bertanggung jawab melaksanakan dan turut mensukseskan suatu kegiatan,” tambahnya.

Pada moment yang sama, Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah Sigit Purwaka, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tempat untuk menyalurkan energi pemuda. “Di usia mahasiswa ini memiliki kekuatan dan energi yang besar, dan ini harus disalurkan dengan cara yang benar, salah satunya melalui kegiatan ini,” ungkapnya. Ia meminta seluruh peserta dan tamu undangan dapat mengapresiasi semua bakat yang ditampilkan mahasiswa. “Tidak perlu dibanding-bandingkan karena semua pasti akan berupaya memberikan dan menampilkan yang terbaik,” tegasnya.


Sementara itu, Ketua HMPS PAI Musleh Apripa menerangkan bahwa kegiatan Pentas Seni dan Budaya ini merupakan wadah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa agar berkembang dengan lebih baik lagi. Ia berharap, kegiatan ini dapat bertransformasi menjadi sebuah perlombaan dan tidak hanya sekedar pentas saja.

Ketua panitia kegiatan Muhammad Rouf Arofy menyampaikan, acara ini tidak hanya soal penampilan seni budaya. “Namun juga untuk menunjukkan bahwa mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua tidak hanya kaya wawasan dan Intelektual, namun juga kaya akan kreatifitas dan bakat,” paparnya. Pentas Seni Budaya ini menghadirkan peserta dari berbagai sekolah di Kota Jayapura, serta perwakilan mahasiswa dari prodi PAI dan prodi lainnya di IAIN Fattahul Muluk Papua. Dalam acara ini, peserta menampilkan tarian daerah, kemampuan olah vokal, seni bela diri, dan performance lainnya. HMPS PAI juga memberikan penghargaan kepada para peserta yang sudah tampil. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus