Pelantikan Pengurus HMPS PS: Perkuat Solidaritas Mahasiswa

(iainfmpapua.ac.id)Pengurus Himpunan Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) perlu memperkuat solidaritas antar mahasiswa.  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk, Dr. Muh. Anang Firdaus, M.Fil. I menekankan hal ini saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Rapat Kerja HMPS PS, di aula kampus, 15 Desember 2023.

“Tugas HMPS PS adalah membuat mahasiswa Perbankan Syariah semakin solid dan kompak untuk mensupport kegiatan-kegiatan yang ada di prodi maupun fakultas,” terangnya. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah yang bisa membawa perubahan dan memberi inovasi bagi yang lain. “Selain itu bagi anggota yang lain agar bisa menggali ilmu dan pengalaman agar ketika tiba waktu kalian untuk menggantikan kepemimpinan dapat melanjutkan peran teersebut,” jelasnya. Anang juga menyebutkan bahwa dengan keaktifan organisasi HMPS PS bisa berkontribusi secara signifikan dalam mensupport program studi. “Buatlah program-program kegiatan yang relevan dengan perkembangan akademik maupun non akademik yang berkaitan dengan bidang perbankan syariah,” ungkapnya. Untuk menjalankan program kegiatan tersebut dibutuhkan adanya koordinasi, informasi dan sinkronisasi dengan kaprodi.


Ketua Prodi Perbankan Syariah IAIN Fattahul Muluk Papua Fachrudin Fiqry Affandy, M.E. menuturkan bahwa para pengurus yang dilantik hari ini sudah melalui hasil penjaringan. “Karenanya, di awal pelantikan ini saya berharap adanya komitmen yang utuh dari para pengurus untuk menjaga sinergitas organisasi dengan membuat program-program yang berkontribusi pada akreditasi prodi,” tuturnya. Fachrudin juga menekankan pentingnya hasil luaran dari program kerja yang diadakan. “Yang memiliki manfaat baik itu untuk prodi dan fakultas, serta tanamkan dalam hati bahwa kalian memiliki tanggung jawab selama satu tahun ke depan untuk mengembangkan HMPS PS,” imbuhnya.

Ketua HMPS PS terpilih periode 2023/2024, Muhamat Rumatiga menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan kepemimpinan HMPS PS ini. “Kepengurusan ini merupakan koordinasi antara pengurus dan anggota lain, kita harus menjadi satu sebagai tim agar dapat mewujudkan program kegiatan yang baik,” ungkapnya. Ketua Panitia, Fauzan Amggar menyebutkan kegiatan pelantikan ini diharapkan dapat membawa perubahan bagi HMPS PS menjadi lebih baik. “Dan dijadikan sebagai contoh teladan bagi prodi-prodi yang lain,” urainya.


Dekan FEBI melantik Muhamat Rumatiga sebagai Ketua, Citra Kahirunnisa sebagai Sekretaris dan Muhammad Randy sebagai Bendahara. Kegiatan dengan tema ‘Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen untuk Kemajuan Organisasi Himpunan Mahasiwa Program Studi Perbankan Syariah yang Produktif dan Inovatif’ ini dihadiri oleh pejabat, tendik dan alumni Prodi Perbankan Syariah. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus