Tingkatkan Kualitas Pelayanan, FEBI Gelar Pelatihan Service Excellent Division SDM

(iainfmpapua.ac.id) –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Fattahul Muluk Papua menggelar kegiatan ‘Pelatihan Service Excellent Division SDM’ yang merupakan kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia di aula FEBI, 7 Desember 2023.

Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.i mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan implementasi dari kerjasama yang telah dijalin selama ini dengan BSI. “Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran sivitas FEBI dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,”ujarnya. Menurutnya, saat ini perguruan tinggi tidak hanya menghadapi persaingan di bidang mutu pendidikan saja, namun juga dalam pelayanan. “Pelayanan yang membuat pengguna merasa nyaman bahkan bisa jadi sangat loyal juga sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Dalam paparannya, Branch Operation & Service Manager Bank Syariah Indonesia Dewi Dian Maharani mengatakan, pelayanan merupakan tanggung jawab semua orang di suatu instansi. “Service yang baik itu harus dilakukan dan menjadi tanggung jawab bersama seluruh anggota di instansi tersebut,” ucapnya. Ia menambahkan, jika ingin mencapai pelayanan yang ultima maka harus melebih target atau ekspektasi yang sudah ditetapkan. “Harus memberikan yang terbaik dalam melayani sehingga optimal dan beyond the expectation,” jelasnya. Menurutnya satu hal yang tidak kalah penting untuk membangun citra instansi adalah personal branding. “Ultimate service nantinya juga dapat menjadi personal branding yang akan membantu menumbuhkan citra yang baik terhadap instansi kita di mata masyarakat,” jelasnya. Prinsip utama dalam pelayanan ultima, lanjutnya, ialah membiasakan melayani siapapun dengan baik tanpa memperdulikan latar belakangnya. “Kita anggap semuanya adalah pelanggan kita layani dengan sepenuh hati, berikan solusi yang cepat dan tepat,” tambahnya. Di akhir paparannya, Dewi mengingatkan sivitas akademik adalah wajah Instansi yang akan dinilai oleh masyarakat sebagai kesatuan dari instansi, sehingga perlu untuk bersikap dan berprilaku positif di tengah masyarakat.  

Kegiatan ini diisi dengan praktik bersama dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FEBI. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus