HMPS Ekonomi Syariah Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa

 (iainfmpapua.ac.id) –  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) di aula kampus, 5-8 Dsember 2023. Latihan Kepemimpinan Mahasiswa ini mengangkat tema ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Yang Kritis Logis Analisis Dan Berkarakter Pada Generasi Emas 2045’.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Anang Firdaus, M.Fil.I mengatakan bahwa LKM adalah ajang untuk menggali potensi kepemimpinan yang sebenarnya sudah dimiliki setiap orang. “Kalian tentunya sudah menjadi pemimpin utamanya untuk diri sendiri, kemudian untuk menjadi pemimpin banyak orang perlu untuk berlatih,” ujarnya. Dekan optimis para mahasiswa FEBI IAIN Papua ke depan mampu menjadi pemimpin bangsa. “Saya yakin anda semua mampu, oleh karenanya, berlatihlah dulu, bersiap dan memantaskan diri, menjadi mahasiswa yang kompeten sehingga saat nanti menjadi pemimpin, anda sudah siap,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kaprodi Ekonomi Syariah Abdul Karman, M.M. mengingatkan pentingnya LKM ini untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. “Selain untuk melatih diri, ke depannya syarat untuk menjadi pengurus HMPS adalah sertifikat LKM ini, sehingga para pengurus nantinya adalah orang yang benar-benar siap untuk memimpin,” ucapnya. Kaprodi mengatakan, pemateri yang dihadirkan adalah pakar di bidangnya. “Kalian dapat belajar dari ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Papua, dan masih banyak lagi para pemimpin hebat di bidangnya,” tambahnya.


Ketua HMPS, Muhammad Sahrul menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa meningkatkan kualitas diri. “Tentunya melalui kegiatan ini kami percaya dapat menciptakan mahasiswa yang unggul dan berdaya saing yang dapat membawa nama baik kampus,” ujarnya. ia berharap ke depan dapat berkolaborasi dengan HMPS-HMPS lain. “Tidak hanya itu, saya juga berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan pengurus periode berikutnya dan tidak hanya di periode kepengurusan saya,” tutupnya. Kegiatan ini dihadiri oleh dekan, para dosen, tendik dan mahasiswa di lingkungan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus