Wisuda 2023: Gubernur Puji Kontribusi IAIN FM Papua Untuk Majukan Pendidikan

(iainfmpapua.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di tanah Papua. Pj. Gubernur Papua Dr. H.M. Ridwan Rumasukun, MM menegaskan hal ini dalam sambutan Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua Angkatan V Tahun 2023 di aula kampus, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 21 September 2023.

“Saya harap IAIN Fattahul Muluk Papua dapat terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan instansi lain demi memajukan harkat dan martabat masyarakat Papua,” paparnya. Menurutnya, wisuda merupakan langkah awal untuk menggapai cita-cita. “Ilmu yang diperoleh agar dapat bermanfaat bagi agama, keluarga, bangsa dan negara,” imbuhnya. Ia menyampaikan, wisuda merupakan moment untuk membuktikan puncak pencapaian seseorang. “Mulai dari perjalanan, pengorbanan, proses, waktu, biaya dan juga tekad, keseriusan sebagai langkah awal untuk menggapai cita-cita,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, M.Pd menyampaikan bahwa wisudawan merupakan agen perubahan bangsa. “Kalian memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat dan bangsa ini,” ujarnya. Rektor juga berpesan agar para wisudawan berkomitmen untuk terus belajar dan mengembangkan diri. “Tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan keberagaman,” tuturnya. Rektor berharap para mitra dan lembaga bisa turut mendukung dan membuka peluang bagi para alumni mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. “Agar dapat diserap di berbagai lapangan kerja, kami optimis bahwa para wisudawan merupakan lulusan yang sudah dilengkapi dengan pengetahuan, keterampilan dan etika yang tinggi sehingga mereka dapat menjadi aset yang berharga bagi dunia kerja dan masyarakat,” paparnya. Rektor minta agar para wisudawan bisa terus berjuang dan berkarya. “Serta menjadikan IAIN Papua sebagai tempat yang memberi inspirasi untuk meraih kebaikan dan kebenaran,” ungkapnya.

Dalam sesi pesan dan kesan, wisudawan terbaik, Surwanti Anggraeni, S.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada semua dosen dan berbagai pihak yang sudah turut andil dalam mendukung penyelesaian studinya. “Terkhusus bagi para orangtua kami yang tanpa pamrih memberikan dukungan materi dan juga penguatan di masa-masa perkuliahan kami,” ujarnya.


Dalam pembacaan SK wisudawan, Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik IAIN Fattahul Muluk Papua H. Abu Ode Sita, S.Ag, M.Si menerangkan bahwa Wisuda Angkatan V Tahun 2023 ini meluluskan 225 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Program Pascasarjana. Kegiatan ini dihadiri senat, guru besar, para pejabat, mitra kampus, sivitas akademik di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua, serta undangan lainnya. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus