Yudisium PPs: SDM Unggul Aset Papua dan Papua Selatan

(iainfmpapua.ac.id) –  Sumber daya manusia (SDM) yang unggul merupakan aset Provinsi Papua dan Papua Selatan. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag.,M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutan Yudisium Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Program Pascasarjana (PPs) di salah satu hotel di Jayapura, 19 September 2023.

“Selain dari Jayapura Papua, ada juga peserta yang asalnya dari Merauke, berarti saat ini kalian adalah asset dari Provinsi Papua Selatan, begitu juga yang dari daerah lain,” ucapnya. Rektor mengatakan, seluruh peserta yudisium merupakan SDM unggul dan menjadi asset bagi bangsa Indonesia. “Gelar yang sudah diraih agar dibuktikan dengan memperlihatkan potensi diri yang dimiliki di tengah masyarakat,” pesannya. Rektor juga mengingatkan, para alumni adalah wajah dari instansi di depan publik. “Apa yang dulu terpikirkan akan menjadi hambatan dan tantangan, ternyata bisa kalian lalui dan berbuah hasil yang baik, selamat, dan semoga Allah selalu memberikan kesuksesan bagi kalian semua,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. Faisal, M.HI menyampaikan komitmen PPs untuk terus memberikan pelayanan pendidikan di tanah Papua. “Kita coba dengan menjangkau mahasiswa Pascasarjana dari berbagai wilayah, dan hari ini mereka di yudisium,” tuturnya. Faisal juga memberikan apresiasi peserta yang sudah berusia 57 tahun. “Beliau tidak patah semangat untuk menyelesaikan studinya,” pungkasnya.

Sementara itu, peserta yudisium terbaik Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Agama Islam kali ini diraih oleh Ani Subkhiyati, M.Pd dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,86. Dalam penyampaian pesan dan kesannya, ia mengajak seluruh peserta yudisium untuk menunjukkan kemampuan lulusan Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua.Sebagai lulusan yang bermental tangguh, adaptif, kompeten serta dapat diandalkan,” tegasnya.


Yudisium Pascasarjana kali ini mengukuhkan 41 peserta. Acara ini dihadiri oleh para wakil rektor, para dekan, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus