FEBI ingin Ciptakan SDM yang Unggul di Era Digital

Kabiro AUAK IAIN FM Papua Dr H Moh Junaidin menyampaikan sambutan
(Jayapura, 29 Agustus 2019) –  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua berkeinginan menciptakan sumber daya manusia yang unggul di era digital. Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I, menyampaikan hal ini di sela-sela kegiatan Kuliah Umum FEBI di Aula kampus, Buper Waena Kota Jayapura, 29 Agustus 2019.
“SDM ekonomi dan keuangan syariah yang unggul harus bisa bersaing dalam terapan teknologi digital,” ujarnya.
Beranjak dari pemikiran itu, lanjut Anang, pihaknya menggelar Kuliah Umum dalam rangka membuka perkuliahan semester ganjil 2019 -2020 dengan narasumber dari Bank Indonesia Perwakilan Papua.
“Kami ingin membuka wacana tentang ekonomi dan perbankan terkini, baik kepada mahasiswa baru maupun yang lama, agar mereka juga punya wawasan pada hal-hal yang teknis dan praktis,” jelasnya.
Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Kepala Biro AUAK IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh. Junaidin, MA mengatakan bahwa teknologi menjadi bagian mutlak dari kehidupan manusia.
“Mesin dan komputer telah menggantikan tenaga manusia, program online menjadi makanan sehari-hari pada semua aktifitas manusia,” jelasnya.
Namun demkian, lanjutnya, pengunaan kecanggihan teknologi harus diiringi dengan iman dan takwa.
“Hal ini perlu dilakukan agar mahasiswa tidak salah melangkah dalam menempuh pendidikan,” pungkasnya.
Pembukaan Kuliah Umum dihadiri unsur pimpinan, pejabat fakultas, dan seluruh mahasiswa FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her/Min/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus