PBAK IAIN FM, Rektor Minta Mahasiswa Baru Tanamkan Rasa Memiliki pada Kampus

Panitia mengarahkan mahasiswa baru dalam Pembukaan PBAK
(Jayapura, 19 Agustus 2018) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si meminta mahasiswa baru agar menanamkan rasa cinta dan memiliki pada kampus. Rektor menyampaikan hal ini pada sambutan Pembukaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di hadapan ratusan mahasiswa baru, di Gedung Kuliah Terpadu, Buper Waena Kota Jayapura, 19 Agustus 2019.
“Kenalilah dan pahamilah lingkungan dimana kalian akan menempuh pendidikan agar dapat cepat beradaptasi,” ujarnya.
Rektor juga meminta para mahasiswa ikut menjaga keindahan lingkungan kampus dengan menggalakkan penanaman pohon.
“Dan jangan lupa juga untuk menghafal Mars dan Hymne IAIN Fattahul Muluk Papua, agar dapat dilantunkan bersama-sama dalam berbagai kesempatan,” pesannya.
Melalui PBAK ini, diharapkan kepada segenap pejabat terkait untuk memantau kondisi di asrama putra dan putri yang akan ditempati mahasiswa baru. “Mohon dipantau kondisi kebersihan dan kelengkapannya, jika perlu penghuni asrama kerja bakti semua untuk menyambut yang baru datang,” ujarnya.
Rektor IAIN FM Papua Dr Idrus Alhamid menyampaikan sambutan
Ketua Panitia Steering Commitee PBAK Hj. Sien Mahulette, SE, MM menyampaikan bahwa kegiatan PBAK bertujuan mengenalkan sistem dan pola akademik kepada mahasiswa baru.
“Selain itu, PBAK juga bertujuan memupuk rasa bangga terhadap kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,” tambahnya. Peserta PBAK tahun 2019 yang berlangsung dua hari ini diikuti 279 orang yang terdiri dari 150 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, 60 mahasiswa Fakultas Syariah, dan 69 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Pembukaan PBAK diwarnai dengan penyematan topi toga dari Wakil Rektor III H. Talabudin Umkabu, M.Pd kepada perwakilan mahasiswa baru.
Kegiatan ini dihadiri segenap pejabat Eselon II dan III, Kepala Biro, Dekan, Kabag, dan seluruh Panitia PBAK. (Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus