LKC Dompet Dhuafa dan BNN Live Siaran Kesehatan di IAIN FM Papua

Staf IAIN FM Papua bersiap melakukan donor darah
(Jayapura, 29 Agustus 2019) – Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dhompet Dhuafa Jayapura dan BNN Papua menyampaikan pesan kesehatan dalam siaran live RRI bertempat di Aula Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena Kota Jayapura, 29 Agustus 2019.
Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan bahwa perguruan tinggi berkewajiban bekerjasama dengan berbagai lembaga dalam menyuarakan hidup sehat.
“Kami siap membuka diri kepada seluruh elemen dan stakeholder untuk bekerjasama mewujudkan masyarakat dengan hidup yang sehat di era milenial,” ucapnya.
LKC Dhompet Dhuafa mempunyai program rutin ‘Gemari Kespro’ (Gerakan Membagi informasi kesehatan Reproduksi) yang dilaksanakan seminggu sekali di tempat yang berbeda.
Dalam dialog interaktif yang disiarkan langsung oleh RRI ini, mereka juga menghadirkan narasumber dari BNN Papua yang menyampaikan tema tentang dampak narkoba bagi kesehatan.
Selain siaran live di RRI, LKC Dompet Dhuafa bersama PMI Jayapura juga menggelar donor darah yang diikuti peserta dari civitas akademik IAIN Fattahul Muluk Papua.
Penanggungjawab Program LKC Dompet Dhuafa Shinta mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan.
“Terutama untuk kaum muda agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif seperti narkoba, free sex, alkohol, dan lainnya,” pungkasnya.
Siaran live RRI dan kegiatan donor darah diikuti mahasiswa dan staf di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus