SD Juara Al-Hikmah Study Tour ke IAIN Fattahul Muluk Papua

Siswa SD Juara Al Hikmah
(Jayapura, 29 Agustus 2019) – Guru dan siswa Sekolah Dasar (SD) Juara Al-Hikmah melakukan kunjungan (study tour) ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, 29 Agustus 2019.
Kepala Sekolah SD Juara Damino, SST.Par,MPd mengatakan, kunjungan ini dalam rangka Outing Class yang menjadi program khusus bagi anak-anak Pramuka. Program yang dilakukan setiap 3 bulan sekali ini memiliki tujuan agar anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh dalam belajar.
“Alasan SD ini diberi nama Juara karena memiliki arti jujur, ulet, aktif, religius dan amanah, sedangkan Al hikmah karena bermitra dengan Masjid Alhikmah,” ucapnya.
Damino berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan pihak kampus IAIN Fattahul Muluk Papua.
“Banyak alumni mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua yang menjadi guru di Sekolah Juara kami, mereka menjadikan anak-anak gemilang dengan prestasi yang luar biasa,” tambahnya.
Di kesempatan yang sama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid merasa senang dengan kunjungan anak-anak dari SD Juara. Dia berharap Sekolah ini dapat menjadi Sekolah Model dimana ada sesuatu yang berbeda dari yang lain yang mengutamakan keunggulan akademik dan kompetitit.
“Semoga ini menjadikan motivasi ke depannya agar anak-anak mau kuliah dan menjadi sarjana di IAIN Fattahul Muluk,” harapnya.
Ketua DWP IAIN Fattahul Muluk Papua Masyitha Alhamid, menyerahkan cenderamata kepada Kepala Sekolah SD Juara
Pada bagian akhir, Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Fattahul Muluk Papua Ny. Masyitha Alhamid, SE, menyerahkan cenderamata kepada Kepala Sekolah SD Juara sebagai bentuk perhatian kepada anak didik usia dini.
Study tour ini diikuti 75 siswa kelas 1 sampai kelas 3 SD, guru pendamping, orang tua murid serta Dharma Wanita IAIN Fattahul Muluk Papua.
Sekolah Juara merupakan binaan dari Rumah Zakat dan YBM PLN. Sekolah ini membebaskan biaya kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
Study Tour dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai ruang kuliah kampus, laboratorium, dan diakhiri dengan dongeng cerita moral yang disampaikan Dosen Fakultas Tarbiyah. (Her/Min/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus