Program Pascasarjana IAIN FM Papua Gelar Workshop Review Kurikulum

Direktur Pascasarjana Dr H Husnul Yaqin menyampaikan laporan
(Jayapura,  28 Agustus 2019) –  Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar Workshop Review Kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di Aula Rektorat Kampus, Jalan Merah Putih Buper Waena, 28 Agustus 2019.
Direktur Program Pascasarjana Dr. H. Husnul Yaqin, S.HI, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjamin pengembangan kurikulum agar berjalan sesuai dengan kebutuhan lapangan dan pengguna atau stakeholder.
“Intinya kita akan melihat apakah kurikulum kita ini masih layak untuk digunakan atau tidak,” ujarnya.
Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini diikuti 25 peserta yang terdiri dari pengelola, dosen pada homebase Program Pascasarjana, undangan dari kampus Uniyap, Kementerian Agama kabupaten dan kota, para stakeholder, alumni dan perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutan pembukaan workshop, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menekankan pentingnya merubah pola pikir kita untuk mengikuti perkembangan jaman.
Rektor IAIN FM Papua Dr Idrus Alhamid
“Banyak fenomena baru terjadi dalam kehidupan kita, sementara cara berpikir kita kadang masih seperti orang tempo dulu, maka ini harus diubah untuk mengejar kemajuan jaman,” ujarnya.
Lewat kegiatan Review Kurikulum ini, diharapkan agar lembaga dapat memodifikasi Prodi PAI di Program Pascasarjana agar bisa mengikuti perkembangan jaman.
“Harapannya, ke depan pengetahuan mahasiswanya juga berkembang cepat,” ucapnya.
Rektor juga menyampaikan apresiasinya kepada Direktur Program Pascasarjana yang telah menghadirkan banyak stakeholder yang memahami kondisi perkembangan pendidikan di lapangan.
Pembukaan workshop dihadiri kalangan pejabat, perwakilan dosen, dan staf Program Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her/Min/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus