Ta’aruf Ma’hady, Awal Membangun Peradaban Islami di lingkup Ma’had

Sekretaris Ma’had Al Jamiah Muh Taslim, MAg
(Jayapura, 22 Agustus 2018) – Taaruf Mahady diharapkan menjadi awal bagi upaya membangun peradaban yang Islami di lingkup mahad. Sekretaris Direktur Mahad Al-Jamiah Asrama Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Muh. Taslim, M.Ag, mengatakan hal ini dalam sambutannya pada Pembukaan Kegiatan Ta’aruf Ma’hady (Orientasi Pengenalan Asrama/OPAS) IAIN Fattahul Muluk Papua di aula kampus Jalan Merah Putih, Buper Waena Kota Jayapura, 22 Agustus 2019.
“Kegiatan ini sudah menjadi budaya kita tiap tahun sejak 2012, dimana kita selalu berupaya melakukan perubahan dalam keterbatasan,” ujarnya.
Dengan ta’aruf ini, pihaknya berupaya untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang berbagai kehidupan di Mahad kepada mahasantri yang baru masuk di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua.
“Tidak mudah menghadapi problem yang ada baik intern amupun ekstern, dari mahasantrinya maupun pembinanya, namun kami berkeinginan agar kehadiran ma’had ini dapat memberikan peran dalam membangun peradaban yang islami,” tuturnya.
Kabiro AUAK IAIN FM Dr H Moh Junaidin, MA
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Keuangan IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Moh, Junaidin, MA, menegaskan bahwa para calon mahasantri harus bersyukur mendapat kesempatan tinggal di asrama untuk mendapatkan berbagai program dari kampus.
“Pelajarilah berbagai kitab-kitab untuk menjadi referensi dalam kuliah anda, itu nantinya akan sangat membantu,” pesannya.
Ia mengingatkan bahwa mencari ilmu akan terasa pahit di awal, tetapi jika tidak mendapatkan ilmu maka akan menerima kebodohan selamanya.
Ta’aruf dengan tema ‘Revitalisasi Peran Mahad Al Jamiah dalam Peradaban Islami’ ini diikuti 104 peserta yang terdiri dari 24 laki-laki dan 80 perempuan. Pembukaan ta’aruf dihadiri segenap unsur pejabat, dan perwakilan dosen IAIN Fattahul Muluk Papua. (Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus