Pembekalan Mahasiswa PPL : Rektor Pesan Jangan Ikut Sebarkan Hoax

(Jayapura,  29 Agustus 2019) –  Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengingatkan agar para mahasiswa tidak ikut menyebarkan berita bohong atau hoax di tengah masyarakat. Hal ini ditegaskannya saat membuka Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah, di kampus, Buper Waena Kota Jayapura, 29 Agustus 2019.
Rektor IAIN FM Papua Dr H Idrus Alhamid menyampaikan sambutan
“Info yang kalian terima lewat media sosial itu belum tentu benar, karena itu jangan terjebak ikut-ikutan menyebarkannya sebelum tahu faktanya,” tegasnya.
Rektor menekankan pesan ini kepada para mahasiswa yang akan melakukan praktik mengajar di berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Jayapura.
Dalam era industri 4.0, lanjutnya, segala sesuatu telah dikerjakan secara digital.
“Kita suka mencari info secara instant lewat medsos, jadi harus hati-hati dan jangan bikin diri tahu segala sesuatu yang diluar kemampuan anda,” ujarnya.
Menurutnya, mahasiswa perguruan tinggi keagamaan negeri harus punya integritas dengan nilai religius, yang mampu memberi nilai moral dan kesan baik di masyarakat.
Ketua Panitia Pembekalan PPL Ghazali Renggiwur, M.Pd menjelaskan, peserta Pembekalan PPL berjumlah 60 mahasiswa yang berasal dari Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru MI.
“Mereka akan melakukan PPL di 20 sekolah baik di SMA, SMK, MIN, MTS, maupun SD,” pungkasnya.
Pembukaan Pembekalan PPL dihadiri Dekan Fakultas Tarbiyah H. Marwan Sileuw, M.Pd, Kabag Akademik dan Kerjasama Hj. Sien Mahulette, MM, para Ketua Prodi, Dosen Fakultas Tarbiyah dan seluruh peserta PPL. (Her/Min/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus