Upacara HUT ke-74 RI: Rektor IAIN FM Papua Minta Civitas Akademik Tangkal Radikalisme

Moment Penghormatan bendera
(Jayapura, 17 Agustus 2018) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si meminta kalangan civitas akademik menangkal ajaran radikalisme di kampus. Idrus menyampaikan hal ini usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan R.I. di halaman kampus, Buper Waena, 17 Agustus 2019.
“Kampus jangan memberikan ruang atau tempat diskusi bagi organisasi yang tidak jelas asal usulnya, yang bertentangan dengan ideologi negara,” ujarnya.
Menurut dia, paham radikal yang masuk ke Papua bisa merusak tatanan kerukunan yang telah tersusun baik dan rapi antar umat beragama.“Di kampus sendiri, untuk kegiatan-kegiatan dari luar perkuliahan, kami sangat selektif karena saat ini banyak organisasi yang menyusup ke kampus menyebarkan ajaran radikal,” jelasnya.

Pada momentum peringatan HUT ke-74 Indonesia ini, Rektor juga meminta kalangan akademik untuk menjadikan momen ini sebagai upaya merekatkan persatuan di antara sesama.
“Tema   peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 ini adalah SDM Unggul, Indonesia Maju, bisa dimaknai bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan mendukung kemajuan Indonesia,” ucapnya.
Mahasiswa baru ikut hadir menyemarakkan Upacara Bendera
Perguruan Tinggi harus dapat mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang.
Sebagaimana amanat Presiden R.I., Pemerintah akan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia.
“Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,” jelasnya.
Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia dihadiri segenap pejabat, undangan, dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. Rangkaian upacara ditutup dengan senam poco-poco dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba-lomba antar sesama pegawai dan dosen. (Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus