4 CPNS Angkatan 2017 Resmi Dilantik Jadi Pegawai Negeri Sipil



Rohaniawan mengambil sumpah PNS yang dilantik – Foto Zulfa

(Jayapura, 19 November 2019) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si melantik 4 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua, 19 November 2019.
Mewakili Menteri Agama Republik Indonesia, Rektor melantik Riska Yulianti, M.Pd sebagai PNS Dosen Pendidikan Matematika, Ira Eka Pratiwi, M.Si sebagai PNS Dosen Ekonomi Syariah, Syamsir Bin Ukka, M.Pd sebagai PNS Dosen Pendidikan Bahasa Inggris dan Sigit Purwaka, M.Pd sebagai PNS Dosen Pendidikan Agama Islam.
Dalam sambutan pelantikan, Rektor IAIN FM Papua memberikan pesan kepada para PNS untuk bekerja dengan maksimal dan menunjukkan prestasi kepada atasan.
“Saat ini sistem SITALAK sedang disusun dan nanti akan ada menu yang akan menampilkan update-an prestasi pegawai ataupun dosen,” ucapnya. Menurutnya, ke depan akan diupayakan untuk diterapkan konsep reward bagi PNS yang memberikan prestasi terbaik.
“Jangan lupa seimbangkan antara hak dan kewajiban yang harus sebanding dalam bekerja,” tuturnya.
Rektor IAIN FM Papua Dr Idrus Alhamid (kanan) memberi ucapan selamat kepada PNS

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pelantikan baru dapat dilaksanakan setelah sekian lama proses Latsar (Latihan Dasar) atau Pra Jabatan.“Ini dikarenakan pengurusan administrasi yang lama karena pelatihan Prajabnya di luar daerah,” urainya. Sebagai ASN, Rektor meminta seluruh PNS yang baru saja dilantik agar mengabdikan diri sepenuh hati bagi bangsa dan negara. PNS ataupun ASN diharapkan lebih cermat dalam menyampaikan informasi melalui media sosial dan tidak serta merta ikut arus dalam men-share berbagai berita yang belum tentu jelas kebenarannya.
“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita hoax, jadi bijaklah dalam bermedia sosial,” pesannya.
Di akhir sambutannya, Rektor mengatakan bahwa IAIN Fattahul Muluk Papua membuka Seleksi CPNS baru untuk tahun anggaran 2019. “Formasi dosen berjumlah 36 orang, mudah-mudahan terpenuhi semua,” harapnya. Acara pelantikan Pegawai Negeri Sipil dihadiri oleh unsur pimpinan, Kepala Bagian, dan Dekan Fakultas di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus