Umat Rasul Harus Memiliki Akhlak Sempurna



Ustad Husnul Yaqin menyampaikan materi ceramah

(Jayapura, 13 November 2019) – Umat Rasulullah SAW harus memiliki akhlak yang sempurna. Rektor  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengatakan hal ini dalam sambutannya di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1441 H di Masjid Kampus Alhamid IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena, Kota Jayapura, 13 November 2019. “Nabi Muhammad hadir di atas permukaan bumi ini dengan membawa akhlak yang sempurna, maka kalau kita mengklaim sebagai umat Rasul berarti kita juga harus memiliki akhlak yang sempurna,” ujar Rektor.
Ia memberikan pesan agar umat sering membaca shalawat agar Allah mendatangkan keberkahan rezeki. “Rezeki itu tidak hanya uang tetapi menjadi anak yang soleh, mendapatkan ilmu yang bermanfaat adalah rezeki yang luar biasa,” tambahnya. Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Rektor mengingatkan agar para mahasiswa belajar agama pada guru-guru yang jelas nasab ilmunya. Selain itu, ia juga berharap agar Takmir Masjid bersama Mahad IAIN Fattahul Muluk Papua dan jajarannya bersama-sama melakukan kegiatan yang sifatnya membangkitkan semangat keislaman. “Buatlah pengajian rutin, Yasinan, Rotibul Hadad, melakukan puasa Senin Kamis, buka puasa bersama sambil berdzikir,” pungkasnya.
Di kesempatan yang sama, Ketua Takmir Masjid Alhamid Dr. Suparto Iribaram, MA mengatakan bahwa dengan seringnya diselenggarakan peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan akan banyak membawa rahmat dan keberkahan bagi seluruh sivitas. “Semoga acara Peringatan Maulid Nabi ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun di masjid, agar semakin semarak kegiatan-kegiatan yang islami, dengan dukungan semua sivitas akademik IAIN Fattahul Muluk Papua,“ harapnya.
Peringatan Maulid Nabi dengan tema ‘Meneladani Akhlak dan Politik Rasulullah S.A.W’ ini menghadirkan Penceramah Ustad Dr. H. Husnul Yaqin, MH. Dalam ceramahnya, ia menekankan pentingnya berbuat baik kepada orang tua.
“Bagi adik-adik mahasiswa, untuk menggapai surganya Allah, maka kita harus mengikuti seluruh sunah-sunahnya Rasul, dan untuk mendapatkan syafaat maka harus berbuat baik ke kedua orang tua,” pesannya.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan lantunan sholawat yang dipandu Divisi Nasyid dari Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri (UPKM) IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat, dosen, staf, dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus