‘Friday English Meeting’ Hadir untuk Semua Kalangan



(Jayapura,15 November 2019)- Menguasai bahasa internasional merupakan keharusan bagi kaum milenieal saat ini. Dengan bisa berbahasa Inggris akan mempermudah seseorang berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia. Namun seringkali mereka terbentur dengan lokasi dan waktu dalam upaya menguasai bahasa Inggris. Tidak jarang bagi mereka yang ingin bisa menggunakan bahasa Inggris harus kursus di bimbingan belajar, datang ke kampung Inggris, bahkan ada yang datang ke negara Inggris.
Anggota Komunitas sedang bermain Games

Sekarang, di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua telah hadir ‘Friday English Meeting’, sebuah komunitas belajar bahasa Inggris yang pertemuannya dikemas dengan santai.
“Kegiatan ini kami adakan setiap hari Jumat sore 15.00 di lobi Gedung Kuliah Terpadu IAIN FM,” ujar Rahmansyah, M.Pd, salah satu Dosen bahasa Inggris sekaligus inisiator ‘Friday English Meeting’ kepada Tim Humas IAIN Fattahul Muluk Papua, 15 November 2019. Pemilihan waktu sore sengaja dilakukan untuk memghidupkan suasana kampus di sore hari. Komunitas ini menerima seluruh kalangan yang ada di lingkungan kampus maupun dari komunitas di luar kampus yang peduli pada peningkatan kemampuan berbahasa Inggris. “Kegiatan ini merupakan wadah berkumpulnya bagi seluruh civitas akademika IAIN Fattahul Muluk Papua yang memiliki minat pada bahasa inggris dan terkhusus bagi mahasiswa asrama yang tidak memiliki aktifitas di sore hari,” tambahnya.
Rahmawansyah, MPd

Pada dasarnya, lanjutnya, Meeting ini bukan hanya untuk mahasiswa saja tetapi untuk para dosen, staff, bahkan masyarakat kampus iain.
Rahmansyah berharap dengan kegiatan Friday English Meeting dapat membentuk mahasiswa yang memiliki kemampuan bahasa inggris aktif. “Kegiatan ini juga dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi bahasa Inggris, seperti lomba debat, lomba pidato, dan lomba berbahasa Inggris lainnya,” jelas Wawan, panggilan akrabnya. Ia berharap Friday English Meeting dapat berbagi pengetahuan dan kemampuan dalam hal berbahasa Inggris.
“Bagi yang ingin bergabung dengan kami silahkan hubungi Mr. Rahmansyah atau Mrs. Ira atau bisa langsung hadir di lobi gedung kuliah terpadu Kampus IAIN Fattahul Muluk Papua, di Buper Waena, Kota Jayapura,” pungkasnya. (Min/Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus