Peringatan Maulid : IAIN Fattahul Muluk Papua Hadirkan Habib Alwi



Maulid Nabi Muhammad SAW di IAIN Fattahul Muluk Papua

(Jayapura, 14 November 2019) –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menghadirkan Habib Alwi Bin Ahmad Bin Alwi Shahab, ST dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena Kota Jayapura, 14 November 2019. Dalam tausiyahnya, Habib Alwi menyampaikan bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan terbaik.
“Apa yang dicontohkan Rasullulah perlu diteladani dan diikuti, jangan hanya mencontoh pakaiannya dan bentuk fisiknya, tetapi sangat penting dicontoh dan diamalkan perbuatannya,” jelas Habib Alwi.
Menurutnya, Rasulullah adalah contoh paling ideal karena sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah suri tauladan yang baik bagi orang yang mengharapkan rahmat Allah.
“Nabi Muhammad SAW merupakan Rasul akhir zaman, Rasul terakhir dan penutup para Nabi yang diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia serta mengembalikan manusia ke jalan Allah,“ terangnya. Untuk itu, lanjutnya, setiap umat yang mengalami berbagai masalah hendaknya agar mengingat ajaran Rasul. “Karena suri tauladan Rasul terbaik adalah salah satu solusi dalam menyelesaikan masalah yang ada,” tambahnya. Dalam memperingati Maulid Nabi ini, Habib Alwi mengajak seluruh insan agar menanamkan kepada diri masing-masing untuk selalu mencontoh Rasulullah SAW dalam semua ucapan, dan perbuatan.
Habib Alwi memberikan tausiyah

Di akhir tauziyahnya, ia berharap kampus IAIN Fattahul Muluk Papua menjadi kampus yang membanggakan, dan para mahasiswa menjadi manusia yang terbaik yang mampu meneladani Nabi Muhammad SAW. Di kesempatan yang sama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa IAIN Fattahul Muluk Papua adalah kampus IDAMAN yang artinya Indah, Damai, Aman dan Nyaman.
“Kampus ini tempat anak-anak yang cerdas, yang pintar yang ingin beprestasi, dan jika ada calon mahasiswa yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah, hendaknya jangan khawatir karena ada berbagai program beasiswa di kampus ini,“ jelasnya dalam sambutan acara maulid.
Ia menuturkan keinginannya agar kelak ada program pengembangan mahasiswa.
“Jadi, bagi mahasiswa yang bisa aktif berbahasa Inggris dan Bahasa Arab supaya bisa siap untuk dikirim ke Eropa atau negara lainnya dalam pengembangan kapasitas mahasiswa,” harapnya.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan tema “Rasulullah Sumber Tauladan Masa Kini” dihadiri oleh para pejabat, dosen, staf di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua, santri Pondok Pesantren Al-Muttaqin, serta Majelis Taklim di sekitar kawasan Heram. (Min/Her/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus