lnovasi Teknologi Harus Mempermudah, Bukan Mempersulit



Upacara HUT ke-48 KORPRI di IAIN Fattahul Muluk Papua

(Jayapura, 29 November 2019) – lnovasi teknologi harus bisa mempermudah pekerjaan. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si menyampaikan hal ini saat membacakan sambutan Presiden R.I. Joko Widodo dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di halaman kampus, Buper Waena Kota Jayapura, 29 November 2019.
“lnovasi teknologi harus mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan,” ujarnya.
Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.
“Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas,” sambung Rektor.
Menurutnya, KORPRI harus optimis menatap masa depan.
“Kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia, menjadi negara pemenang,“terang Rektor.
Ia mengajak KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, dan terus menerus melakukan inovasi.
“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas, kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,”pungkasnya.
Rektor Dr Idrus Alhamid bersama Kakanwil Kemenag Papua Amsal Yowei

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei,S.E, M.Pd yang turut hadir dalam upacara tersebut menyampaikan rasa hormat kepada para peserta KORPRI.
“Saya mengucapkan Selamat HUT KORPRI yang ke-48, saya berharap semoga tugas pelayanan, tekad melayani dan  tekad untuk melaksanakan tugas ini sesuai dengan yang diharapkan oleh bangsa dan negara,” urainya.
Ditemui usai upacara, salah satu dosen Program Studi Ekonomi Syariah Ira Eka Pratiwi, M.Si mengatakan bahwa HUT KORPRI ke-48 ini menjadi momentum bagi seluruh pegawai negeri sipil di Indonesia, khususnya di IAIN Fattahul Muluk Papua untuk terus mengembangkan diri dan menciptakan karya-karya yang  inovatif dan berkualitas.
“Ini momentum memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik, karena tugas ASN adalah sebagai pelayan publik, serta menjadi pemersatu bangsa,” tegasnya.
Ia berharap agar kelak KORPRI dapat memberi kontribusi dan karya yang lebih baik lagi bagi nusa dan bangsa.
Upacara dalam rangka HUT KORPRI yang ke-48 bertema ‘Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa’diikuti para pejabat, dosen dan Staf di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus