HIMES Harus Mampu Ciptakan Program yang Excellent



Dekan FEBI Anang Firdaus melantik Pengurus HIMES

(Jayapura, 4 November 2019) – Program-program dan kegiatan yang dibuat oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMES) harus tampil excellent. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. M. Anang Firdaus, S.Ag. M.Fil.I. menyampaikan hal ini dalam sambutannya di Acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMES) IAIN Fattahul Muluk Papua periode 2019/2020 di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Fattahul Muluk Papua, Buper Waena, Kota Jayapura, 4 November 2019.
“Jangan hanya berhenti sampai di pelantikan ini saja, tapi buatlah agenda satu tahun ke depan dengan jelas yang ada hubungannya dengan pengembangan FEBI,” jelas Anang.
Ia meminta semua program yang sudah direncanakan harus dilaksanakan dengan baik.
“Carilah program yang excellent agar FEBI menjadi fakultas yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya juang tinggi,” tambahnya. Menurut Anang, pelantikan ini adalah awal yang baik, dan diharapkan semua sivitas di lingkungan FEBI dapat bersinergi membuat karya-karya nyata. “Teruslah berprestasi membawa nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Fattahul Muluk Papua,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Fattahul Muluk Papua Mahfudz berharap mahasiswa yang sudah dilantik menjadi pengurus tidak hanya berdiam diri. Ia menginginkan agar mahasiswa yang dilantik bertindak sebagai agen perubahan untuk kampus menjadi lebih baik.
“Mari kita semangat untuk menghadapi perubahan kampus, kita harus terbiasa dengan kritikan dan saran yang membangun agar kita bisa membuat kampus jadi bermanfaat bagi seluruh sivitas kampus dan juga bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya dalam sambutan di acara pelantikan. Ia menambahkan, DEMA akan menyelenggarakan festival yang dapat diikuti oleh unsur-unsur mahasiswa di kampus. “Mari ikuti ajang festival, PENSI yang melibatkan mahasiwa, dan siapkan mahasiswa terbaik HIMES,“ pungkasnya.
Pada bagian yang sama, Ketua HIMES Abdul Razak mengatakan akan ‘menyulap’ FEBI menjadi fakultas yang memiliki daya jual tinggi dan mampu bersaing dengan fakultas lain di kampus IAIN Fattahul Muluk Papua maupun di luar kampus.
Acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMES) IAIN Fattahul Muluk Papua periode 2019/2020 dihadiri oleh Dekan, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan mengusung tema “Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Pemudi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya juang tinggi”. (Min/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus