Pupuk Bakat Mahasiswa, DWP IAIN FM Papua Gelar Pengajian Bersama


Suasana Pengajian DWP

(Jayapura, 29 November 2019) –Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar silaturahim dan pengajian bersama mahasiswa di Masjid Kampus, Buper Waena Kota Jayapura, 29 November 2019. “Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang ingin berupaya mengembangkan UKM kerohanian, dan upaya memupuk terus bakat mahasiswa di bidang religi,” ujar Ketua DWP Masyitha Alhamid, SE saat memberikan sambutan. Selain memupuk minat dan bakat mahasiswa di bidang kerohanian, kegiatan ini juga sebagai upaya mewujudkan Unit Kegiatan Mahasiswa Hadrat Rabana.
“Banyak adik-adik mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua yang kreatif, kemudian baca Sholawatannya bagus, mengajinya juga bagus, main rabana juga bagus tapi saat ini belum ada wadah atau tempat untuk mengembangkan bakat mereka,“ujar Ummi Eri, panggilan akrabnya.
DWP IAIN FM Papua

Dengan kegiatan seperti ini, ia berharap dapat memunculkan UKM-UKM seni rohani yang bisa tampil dalam berbagai kegiatan di lingkungan kampus. Kegiatan pengajian yang berkolaborasi dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Fattahul Muluk Papua ini juga bertujuan mempermudah komunikasi dan mobilisasi dengan mahasiswa dalam berbagai aktifitas yang positif.
“Kegiatan ini diselenggarakan pada setiap bulan di Hari Jumat di masjid Kampus, berupa kajian, tadarusan, sholawatan dan kegiatan lainnya, jadi bagi siapapun yang ingin bergabung silahkan datang ke masjid kampus IAIN Fattahul Muluk Papua,“urainya. Ia yakin dengan adanya kajian positif di kampus dapat menangkis paham ekstrim dan radikal yang berkembang di luar. “Semoga kegiatan ini dapat menghidupkan silaturahmi antar semua anggota Dharma Wanita dan mahasiswa, juga merupakan ladang pahala bagi ibu-ibu yang ingin berbagi ilmu dan dan pengetahuan kepada mahasiswa,”pungkasnya.
Mahasiswa mengikuti pengajian
Di kesempatan yang sama, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, S.Ag, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada para mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua yang sudah mulai mengembangkan bakatnya lewat grup-grup sholawat dan lainnya.
“Kegiatan selanjutnya saya harap bisa mengkaji persoalan tentang kemuslimahan,seperti fiqh wanita kontemporer dan yang lainnya,” pungkas Rektor. Kegiatan mengaji bersama dipimpin Siti Qamariyah Tiflen, M.Ag dengan bersama-sama membacakan Surah Ar-Rahman. Kegiatan ini diikuti ibu-ibu DWP dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. (Min/Ning/Zul/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus