Di LANTAMAL X, Mahasiswa IAIN Papua Gelar Edukasi Gadget Untuk Bisnis

 

(iainfmpapua.ac.id) – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM), mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Fattahul Muluk Papua melaksanakan kegiatan Edukasi Pemanfaatan Gadget Sebagai Media Informasi Dan Strategi Pemasaran Bisnis, di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL) X Jayapura, 6 Juni 2023.

Ketua kelompok kegiatan ini Doni Prasetio Anggono menjelaskan bahwa kegiatan bertujuan memperkenalkan manfaat aplikasi gadget untuk memudahkan para pelaku bisnis kepada masyarakat di era digital. “Kami membagikan ilmu terkait pentingnya pemanfaatan aplikasi gadget seperti aplikasi whatsapp dalam pengelolaan bisnis, bagaimana kita mempromosikan produk yang dijual, lalu bagaimana cara kita memanage pendapatan dari bisnis kita dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Sigit, salah satu peserta dari LANTAMAL memberikan sambutan hangat atas kegiatan ini. “Setuju sekali, dan kegiatan seperti ini perlu disosialisasikan lagi ke masyarakat bawah agar masyarakat mendapat pembelajaran, dan bisa lebih pandai dalam menggunakan dan memanfaatkan aplikasi yang ada di gadget, utamanya untuk media sosial,” jelasnya. Sigit berharap silaturahmi antara LANTAMAL X dan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua tetap terjaga. “Ke depannya semoga diadakan lagi pelatihan-pelatihan serupa,” paparnya.

Ketua Prodi Perbankan Syariah FEBI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, Fachrudin Fikri Affandy, ME menyebutkan bawah PKM ini merupakan praktik secara langsung dari mata kuliah Business Plan Dan Komunikasi Bisnis. “Aplikasi Whats App yang biasa kita gunakan dapat menjadi media promosi suatu produk bisnis di mana tantangan di era digital menuntut pelaku usaha menggunakan digitalisasi untuk mendapatkan pemasukan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diinisiasi oleh Doni dan kelima rekannya yakni Ardian Reza Ibrahim, Pitri Desi Handayani, Siti Rahmianti, Hajrah Putri Febriani, dan Fadhilah.  (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus