Rektor Berikan Motivasi Calon Mahasiswa Baru

 (iainfmpapua.ac.id) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd memberikan motivasi kepada para calon mahasiswa baru dalam pembukaan ‘Ujian Calon Mahasiswa Baru IAIN Fattahul Muluk Papua’ melalui seleksi mandiri Tahun 2023 di Aula Gedung Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 15 Agustus 2023. “Doa orang tua sudah menyertai kalian, maka kerjakan semua dengan tenang dan sungguh-sungguh,” ucapnya.



Rektor dan keluarga besar IAIN Fattahul Muluk Papua menyambut dengan baik para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia ini. “Kami tentu berbahagia dengan kedatangan adik-adik di kampus ini, ada yang dari Serui, Merauke, Sulawesi, Maluku, dari Jawa juga, selamat datang di kampus idaman, indah damai aman menyenangkan,” ucapnya.

Ia meminta para calon mahasiswa baru untuk aktif dalam berbagai kegiatan akademik dan non akademik kelak. “Kalian dipersilahkan untuk mengikuti berbagai kegiatan di kampus ini, baik perkuliahan dan dalam kegiatan non akademik lainnya,” terangnya. Ia menambahkan, terdapat peluang besar bagi mahasiswa untuk meraih beasiswa jika para peserta aktif dalam kegiatan di kampus. “Ada bermacam-macam beasiswa dari pemerintah maupun lembaga lain, tentu dengan syarat yang harus dipenuhi,” urainya. Untuk itu, rektor meminta para mahasiswa kelak dapat menunjukkan kemampuan akademik terbaiknya.



Wakil Rektor I IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa ujian jalur seleksi mandiri tahun ini diikuti 137 peserta. “Mereka akan mengikuti ujian untuk masuk ke Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” terangnya. Ujian seleksi mandiri merupakan tahap ketiga dari rangkaian ujian calon mahasiswa baru setelah tahap SPAN dan UM-PTKIN yang dilaksanakan secara nasional.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro AUAK dan para dekan di lingkungan IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus