Upgrading HMPS TBI : Jalin Kolaborasi Dengan HMPS Lain

 

(iainfmpapua.ac.id) – Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) perlu menjalin kolaborasi dengan pengurus HMPS lain untuk menguatkan keterampilan di berbagai bidang. Ketua Prodi TBI Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Rahmawansyah, M.Pd menyampaikan hal ini dalam kegiatan ‘Upgrading HMPS Tadris Bahasa Inggris’ di aula Fakultas Tarbiyah, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 31 Juli 2023.

“Dengan kolaborasi tersebut diharapkan akan muncul program atau kegiatan yang meningkatkan softskill maupun hardskill para pengurus,” ujarnya. Selama ini, lanjutnya, masih terlihat kekurangan pengetahuan dan literasi dalam pengelolaan organisasi. “Maka, kita harus mengupgrade kapasitas para pengurus HMPS, supaya dapat meningkatkan kepercayaan diri, dengan pelatihan-pelatihan semacam ini atau kegiatan yang lain,” ucapnya. Kolaborasi dengan pengurus HMPS lain dapat diwujudkan dengan pelatihan-pelatihan agar para kader memiliki wawasan ilmu sesuai kebutuhan-kebutuhan di jaman sekarang. “HMPS TBI merupakan partner terbaik dari prodi untuk berkembang di masa depan,” paparnya.

Pada kesempatan berikutnya, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Zulih, M.Ag menyebutkan bahwa alumni Tadris Bahasa Inggris telah tersebar di berbagai tempat di Papua. “Kemauan yang besar dan perjuangan dalam belajar berorganisasi akan memberikan hasil yang baik,” tuturnya. Dekan menilai bahwa para pengurus HMPS membutuhkan pengalaman untuk mencapai peningkatan skill. “Karena itu, bangun komitmen dengan niat yang ikhlas, tingkatkan kemampuan agar dapat lulus tepat waktu dengan bekal yang beragam,” jelasnya. Pihaknya meminta mahasiswa mengupdate informasi sesuai perkembangan teknologi. “Utamakan koordinasi dengan mahasiswa, dosen, staf dan pihak terkait lain dalam mencari solusi jika menemukan masalah,” pesannya.

Ketua panitia Febriyanti mengatakan, kegiatan kali ini menghadirkan narasumber Jailani Mawastu, S.H. dari KUA Distrik Heram Jayapura dengan materi Kesekretariatan, Keprotokoleran, dan materi lainnya. Upgrading ini diikuti para pengurus HMPS TBI dan perwakilan HMPS lainnya di lingkup IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus