Persiapan Akreditasi: FEBI IAIN Papua Gelar Bimtek DED

 



(iainfmpapua.ac.id) – untuk mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan akreditasi program studi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua menggelar ‘Banchmarking Visi Misi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS)’ di aula fakultas, Jalan Merah Putih, Buper Waena, Kota Jayapura, 10 Juli 2023.

Dekan FEBI Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengisian DED dan LKPS sebagai borang yang nantinya akan disubmit sebagai bahan audit lapangan. “Saat ini, terdapat perbedaan lembaga akreditasi antara FEBI dengan fakultas lain,” tuturnya. FEBI akan menggunakan LAMEMBA, sedangkan fakultas lain menggunakan LAMDIK. “Inilah mengapa kita berkaca belajar dari kampus lain seperti UIN Surakarta karena mereka sudah teruji dan baru saja meraih predikat akreditasi unggul,” jelasnya. Ia berharap, program studi di FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua dapat meraih akreditasi dengan predikat minimal ‘Baik Sekali’. Dekan menambahkan, ke depan akan ada tindak lanjut dari kegiatan ini. “Pihak UIN Surakarta sudah menyatakan bersedia untuk membantu dan membimbing sehingga akan kita tindaklanjuti untuk persiapan akreditasi,” pungkasnya.

Pada kegiatan Bimtek ini, FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua menghadirkan Dr. Khoirul Imam, M.Ag, dari UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai pemateri secara daring. Dalam materinya, Dr. Khoirul memaparkan berbagai instrumen yang harus disiapkan untuk akreditasi pada Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akutansi (LAMEMBA). Selain itu, pihaknya juga menjelaskan tentang panduan penyusunan dokumen kinerja pada program studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. Bimtek ini diikuti para tenaga kependidikan, dosen dan pengelola prodi di FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Zul/Her/Ran)

Postingan populer dari blog ini

Musorma harus Menghasilkan Pemimpin yang Memiliki Integritas

Mubes UKM Pencak Silat : Buat Gebrakan ke Publik

KPPN Award : IAIN FM Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus